Pelatih Ungkap Tyson Bakal Curi Sabuk Juara Wilder

Kamis, 03 Desember 2015 - 07:01 WIB
Pelatih Ungkap Tyson Bakal Curi Sabuk Juara Wilder
Pelatih Ungkap Tyson Bakal Curi Sabuk Juara Wilder
A A A
DUSSELDORF - Setelah berhasil merebut sabuk WBA, IBF, WBO dari Wladimir Klitschko, petinju Inggris Tyson Fury mengaku tak sabar mencuri gelar WBC dari Deontay Wilder. Namun sang paman sekaligus pelatih, Peter Fury, mengatakan lebih dulu mempersiapkan rematch.

Rematch antara Tyson dan Klitschko dipastikan berlangsung tahun depan setelah kedua petinju bersedia menggelar duel ulang. Namun Peter mengatakan Tyson akan punya motivasi lebih untuk memenangkan rematch karena misi sejatinya adalah menyatukan sabuk WBA, IBF, WBO dan WBC.

"Ya itu adalah rencana kami (merebut sabuk juara WBC dari Wilder -red). Jika kami berhasil menang dalam pertarungan ulang, kami akan mencari Deontay Wilder untuk menyatukan sabuk WBC," kata Peter, dikutip On The Ropes Boxing, Rabu (2/12/2015).

Pernyataan tersebut agaknya kontradiktif dengan yang diutarakan Tyson selepas duel kontra Klitschko. Saat itu Tyson mengaku tidak berambisi melawan Deontay Wilder. (Baca juga : Lawan Klitschko Lagi, Tyson Tepikan Wilder)

"Mengapa kita perlu menyebutkan nama Deontay Wilder? Mari kita tertawakan saja namanya. Wladimir Klitschko adalah nomor satu di divisi ini. Mungkin raja pound-to pound atau apapun artinya. Pria ini telah berada di atas dunia dan menguasainya selama sembilan tahun," ucap Tyson pada saat itu.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7516 seconds (0.1#10.140)
pixels