Pelatih Tyson Dukung Duel Pacquiao vs Amir Khan

Kamis, 03 Desember 2015 - 13:35 WIB
Pelatih Tyson Dukung Duel Pacquiao vs Amir Khan
Pelatih Tyson Dukung Duel Pacquiao vs Amir Khan
A A A
MANCHESTER - Pelatih tinju kelas berat Tyson Fury, Peter Fury, buka suara menyusul rencana pertarungan terakhir Manny Pacquiao di kelas welter. Menurut kandidat 'Coach of The Year' itu, Pacquiao layak jika memilih Amir Khan sebagai lawan.

Peter yang baru saja berhasil mengantar Tyson menjadi juara dunia kelas berat, menilai Amir Khan merupakan petinju paling cocok untuk menutup karier Pacquiao. Dia menilai, petinju Inggris itu punya ambisi besar memenagkan pertarungan.

"Saya tidak tahu banyak tentang Terence Crawford. Saya pernah melihat dia melawan beberapa kali, tapi saya ingin melihat Manny melawan Amir Khan. Saya pikir ini kesempatan yang baik bagi Amir Khan dan Pacquiao, saya ingin melihatnya," kata Peter, dikutip On The Ropes Boxing, Kamis (3/12/2015).

"Sulit untuk mengatakan, Pacquiao adalah juara delapan divisi yang tangguh tapi jangan meremehkan Amir Khan karena dia punya hati seperti seekor singa," lanjutnya.

Diberitakan sebelumnya, promotor tinju Manny Pacquiao, Bob Arum, mengatakan pihaknya siap mengumumkan nama lawan terakhir Pacquiao sebelum akhir pekan ini. Lawan yang akan dipilih, merupakan lawan terakhir karena Pacman memutuskan untuk pensiun setelahnya. (Baca juga : Pekan Ini, Pacquiao Umumkan Lawan Terakhir)

Menurut Arum, selain Amir Khan, terdapat dua nama calon lawan yang potensial menghadapi Pacquiao. Mereka adalah Terence Crawford (27-0, 19 KO) dan Timothy Bradley Jr (33-1-1, 13 KO).
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7873 seconds (0.1#10.140)