Turunkan Pemain Ilegal, Cadiz Laporkan Madrid ke RFEF

Kamis, 03 Desember 2015 - 15:00 WIB
Turunkan Pemain Ilegal, Cadiz Laporkan Madrid ke RFEF
Turunkan Pemain Ilegal, Cadiz Laporkan Madrid ke RFEF
A A A
CADIZ - Presiden Cadiz Manuel Vizcaino mengonfirmasi klubnya akan melaporkan Real Madrid ke Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) terkait penggunaan pemain tidak sah. Madrid menurunkan winger Denis Cheryshev pada leg pertama babak 32 besar Copa del Rey 2015/2016 di Ramon de Carranza, Kamis (3/12/2015) dini hari WIB.

Cheryshev terbukti telah mengoleksi tiga kartu kuning pada Copa del Rey musim lalu saat menjadi pemain pinjaman di Villarreal, sehingga harus menjalani larangan satu laga.
Larangan itu berlaku untuk laga kontra Cadiz karena kartu kuning terakhir yang didapat Cheryshev saat dikalahkan Barcelona 1-3 pada laga kedua semifinal di El Madrigal, 4 Maret 2015.

Namun, Pelatih Rafael Benitez menurunkan pemain kelahiran Nizhny Novgorod, Rusia, 26 Desember 1990, itu saat Madrid menang 3-1 pada laga kontra Cadiz. Cheryshev membuka kemenangan menit ketiga, lalu digenapi Isco menit ke-65 dan 74, yang hanya dibalas Marquez Climent (88). (Baca juga: Kalahkan Cadiz, Madrid Terancam Diusir dari Copa del Rey).

"Pertemuan dewan memutuskan untuk melakukan komplain terhadap pemain tidak sah Cheryshev, dengan luka di hati kami," kata Vizcaino dilansir Goal.

Vizcaino menjelaskan, pertama kali Real Madrid mendengar kabar soal penggunaan pemain ilegal saat dihubungi mereka. Menurut Vizcaino, Madrid terkejut mendengar kabar itu. (Baca juga: Mantan Wasit Sudah Ingatkan Madrid Soal Larangan Tampil Cheryshev).

"Kami akan melaporkan Real Madrid. Tak seorang pun dari pihak Real Madrid menghubungi saya. Orang-orang di Real Madrid justru mendengar kabar ini dari saya. Mereka terkejut," imbuhnya. "Ini keputusan yang sulit karena Madrid adalah klub terbaik, tapi kami kami harus bertindak di akhir pertandingan."
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7097 seconds (0.1#10.140)