PSSI Sleman Siap Pentaskan 8 Besar Piala Jenderal Sudirman

Jum'at, 04 Desember 2015 - 19:14 WIB
PSSI Sleman Siap Pentaskan...
PSSI Sleman Siap Pentaskan 8 Besar Piala Jenderal Sudirman
A A A
SLEMAN - Pengurus Kabupaten (Pengkab) PSSI Sleman sebagai panitia pelaksana lokal bergerak cepat menyiapkan 8 Besar Turnamen Piala Jenderal Sudirman 2015. Kesiapan tersebut sebagai tindaklanjut dari sudah ditunjuknya Stadion Maguwoharjo, Sleman, sebagai salah satu dari dua lokasi penyelenggara 8 Besar Piala Jenderal Sudirman.

Ketua Pengkab PSSI Sleman Henricus Mulyono mengatakan, saat ini pihaknya sudah langsung melakukan berkoordinasi dengan seluruh pihak terkait. "Kita sudah koordinasi dengan pengelola stadion, kepolisian serta seluruh pihak terkait. Kita tinggal nunggu surat secara resmi dari penyelenggara turnamen untuk proses formal selanjutnya," tutur Mulyono, Jumat (4/12).

Komunikasi dengan pihak pengelola stadion sudah langsung dilakukan pasca keluarnya kebijakan penunjukan markas PSS Sleman tersebut menjadi tempat laga. Hal tersebut dilakukan karena berkaitan dengan kebutuhan penyiapan lapangan sebelum dipergunakan untuk menggelar pertandingan yang rencananya dimulai 12 Desember mendatang.

Dari informasi yang diterima, dalam satu hingga dua hari ke depan tim dari Mahaka Sports and Entertainment akan datang ke Sleman. Diharapkan kedatangan tersebut bisa diikuti dengan dapat dilakukannya prosedur formal penyiapan pertandingan.

"Kalau hari ini datang faks suratnya, besok langsung kita proses semuanya. Koordinasi sudah berjalan tinggal formalnya saja," tandas lelaki yang akrab disapa Mbah Mul tersebut.

Pertandingan babak 8 Besar Piala Jenderal Sudirman digelar di Solo dan Sleman. Stadion Maguwoharjo akan menggelar pertandingan untuk Grup E yang diisi oleh tim Pusamania Borneo FC, Persipura Jayapura, Surabaya United dan Arema Malang.

Hingga hari ini Mbah Mul mengaku belum mendapatkan konfirmasi dari setiap klub yang akan bertanding kapan akan sampai di Sleman. Kendati demikian, Pengkab PSSI Sleman siap untuk membantu pemenuhan fasilitas bagi tim seperti lapangan untuk menggelar latihan.

"Kalau latihan, kita punya banyak lapangan. Di TNI AU saja ada tiga lapangan, ada Mandalakrida, ada Tridadi. Kalau lapangan untuk latihan dan penginapan tidak masalah. Hanya saja kalau untuk penggunaan Stadion Maguwoharjo memang harus bergantian di jadwal," pungkasnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0814 seconds (0.1#10.140)