UPDATE: Real Madrid Salahkan RFEF Soal Denis Cheryshev

Sabtu, 05 Desember 2015 - 03:42 WIB
UPDATE: Real Madrid Salahkan RFEF Soal Denis Cheryshev
UPDATE: Real Madrid Salahkan RFEF Soal Denis Cheryshev
A A A
MADRID - Real Madrid memberikan pernyataan resmi terkait hukuman diskualifikasi dari Copa del Rey akibat memainkan Denis Cheryshev di leg pertama babak 32 besar melawan Cadiz, Kamis 3 Desember kemarin. Lewat situs resminya, Los Blancos menyebut Federasi Sepak Bola Spanyol tidak memberi tahu kepada sang pemain soal hukumannya.

"Real Madrid C.F. menerima keputusan hakim kompetisi pada pukul 06:17 waktu Spanyol dan setelah menganalisisnya bisa diverifikasi bahwa Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) tidak memberitahu Cheryshev secara pribadi soal larangan bertandingnya, yang merupakan satu-satunya cara larangan tersebut bisa berlaku, sebab pasal 41 bagian dua dari Kode disiplin dengan jelas menyatakan demikian. Kami di Real Madrid C.F. tetap pada argumen sebelumnya dan akan mengambil tindakan yang tepat untuk memastikan hasil akhir tetap menguntungkan bagi klub," beber penyataan Madrid, Sabtu (5/12/2015).

Madrid resmi didiskualifikasi dari ajang Copa del Rey setelah memainkan Cheryshev dalam pertandingan melawan Cadiz di Stadion Ramon de Carranza, Kamis kemarin. Pemain Rusia itu seharusnya tidak dimainkan sebab sudah mengoleksi tiga kartu kuning saat dipinjamkan ke Villareal musim lalu.

Namun, pemain berusia 24 tahun tetap dimainkan dan bahkan mencetak satu gol dalam pertandingan yang dimenangi Madrid 3-1. Meski akhirnya diganti, Cadiz yang mengajukan keberatan akhirnya mengadu ke RFEF dan akhirnya tim besutan Rafael Benitez akhirnya di diskualifikasi plus denda uang.

Akibatnya, leg kedua di Santiago Bernabeu dibatalkan. Namun, Madrid diperbolehkan mengajukan banding atas hukuman diskualifikasi ini. (Baca Juga: Real Madrid Akhirnya Terusir dari Copa del Rey Plus Denda)
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8520 seconds (0.1#10.140)