Surat Cekal Keluar, Ini Reaksi Sriwijaya FC

Senin, 07 Desember 2015 - 16:39 WIB
Surat Cekal Keluar, Ini Reaksi Sriwijaya FC
Surat Cekal Keluar, Ini Reaksi Sriwijaya FC
A A A
PALEMBANG - Sriwijaya FC bergerak cepat menyikapi surat larangan bermain dan denda dari Komisi Disiplin Turnamen Piala Jenderal Sudirman 2015. Surat cekal itu berupa larangan ikut pertandingan dan denda sebesar 10 juta kepada tim Laskar Wong Kito.

Sekretaris PT. Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) Faisal Mursyid membenarkan, sudah mendapatkan surat tersebut pada Senin, (7/12) pukul 13.00 WIB. ''Kita sudah terima siang tadi dan akan kita bahas lebih lanjut terkait surat cekal yang kita dapat ini,”ujar Faisal.

Surat pencekalan itu berdasarkan hasil sidang dilaksanakan komdis turnamen pada Jumat, (4/12). HAsil sidang memutuskan terjadi pelanggaran disiplin oleh Manajer Sriwijaya FC (SFC) Nasrun Umar dan Ferdinand Sinaga selaku pemain. Terkait laga digelar Mahaka pada tanggal 25 November Laskar Wong Kito kontra Persija Jakarta.

Hasil sidang dengan nomor surat 001/KEP/KD/ICJSC/XII-15 tentang Hukuman Nasrun Umar memutuskan manajer SFC tersebut dilarang ikut serta dalam dua kali pertandingan yang diselengarakan oleh Mahaka dan denda Rp 10 Juta. Sedangkan hasil keputusan berikutnya tentang hukuman Ferdinand Sinaga dilarang ikut serta dua kali pertandingan yang digelar oleh Mahaka.

Keduanya dinilai melakukan pelanggaran atas ketentuan Pasal 36 dan 37 huruf c Kode Disiplin melalui hasil sidang dilakukan oleh Asep Edwin (Ketua), Yeyen Tumen (anggota) dan EKa Wibayu (anggota). Atas pertimbangan laporan pengawas pertandingan dan hasil rekaman pertandingan SFC kontra Persija.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5924 seconds (0.1#10.140)