David Haye Cemburu Dengar Rematch Klitschko-Tyson

Selasa, 08 Desember 2015 - 14:39 WIB
David Haye Cemburu Dengar Rematch Klitschko-Tyson
David Haye Cemburu Dengar Rematch Klitschko-Tyson
A A A
MANCHESTER - Petinju Inggris David Haye bereaksi atas rencana pertarungan ulang Wladimir Klitschko kontra Tyson Fury. Menurut dia, salah satu dari kedua petinju itu seharusnya memilihnya sebagai lawan.

Situs berita tinju, Boxingnews24 melaporkan bahwa Haye masih tidak percaya bahwa Tyson (25-0, 18 KO) bersedia membuat klausul pertandingan ulang untuk menghadapi mantan juara kelas berat IBF/IBO/WBA/WBO, Klitschko (64- 4 53 KO). Bagi petinju asal Inggris itu, keputusan tersebut merupakan kesalahan terbesar.

Haye jelas masih berharap untuk melawan Tyson dalam waktu dekat meskipun juara dunia baru di kelas berat itu mengatakan tidak bersedia menerima tawarannya. Tyson menolak tawaran tersebut dengan cara menyodorkan sepupunya, Hughie Fury, sebagai lawan lawan pengganti.

"Saya tidak mengerti kenapa Tyson bersedia menandatangani klausul pertarungan ulang, itu aneh. Tyson tidak harus kembali ke Jerman, mereka terus berbicara tentang bertarung di Wembley, tapi Klitschko tidak akan pernah mau bertarung di Inggris," kata Haye, dikutip Boxingnews24, Selasa (8/12/2015)

"Tyson sudah mengalahkan Klitschko di Jerman, sehingga seharusnya tidak menjadi alasan mengapa saya tidak bisa menang (atas Klitschko) di sana. Dalam pertandingan ulang, Tyson butuh kerja keras karena Klitschko akan tampil lebih ofensif," ramal Haye.

Dengan siapa pun di antara kedua petinju kelas berat itu, Haye telah siap menunggu lawan. Namun sekadar informasi, Tyson bermaksud menjadikan Deontay Wilder sebagai lawan untuk melengkapi sabuk WBC. (Baca juga : Wilder Sandingkan Dirinya dengan Mayweather Jr)
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5061 seconds (0.1#10.140)