Osas Saha Ngelamar Jadi Pemain Persib Bandung

Kamis, 10 Desember 2015 - 15:32 WIB
Osas Saha Ngelamar Jadi Pemain Persib Bandung
Osas Saha Ngelamar Jadi Pemain Persib Bandung
A A A
BANDUNG - Jelang menghadapi Persipasi Bandung Raya (PBR) dalam laga bertajuk uji coba di Stadion Mashud Wisnu Saputra, Kabupaten Kuningan, Sabtu (12/12/2015), Persib Bandung akan kembali kedatangan pemain anyar. Pemain tersebut adalah Ikpefua Osas Marvelous atau yang selama ini dikenal dengan Osas Saha.

Kultur sepak bola Indonesia sudah menjadi hal yang biasa buat Osas Saha. Wajar, sudah hampir 7 tahun lamanya pemain yang berposisi sebagai striker ini berada di Indonesia.

Dia memulai kariernya di Indonesia dengan memperkuat PSDS Deli Serdang tepat di musim 2008-2009 silam. Debutnya terbilang gemilang setelah sukses mencetak 11 gol dari 21 pertandingan yang telah dijalani.‎

Kiprahnya semakin menanjak bahkan pemain berusia 29 tahun ini membela klub-klub besar tanah air seperti Persepam Madura United, Persisam Putra Samarinda sebelum diganti menjadi Bali United Pusam, Persiram Raja Ampat, Semen Padang, terakhir Sriwijaya FC.

Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman pun mengaku sempat terkesima dengan penampilan pemain berkebangsaan Nigeria tersebut. Namun, pelatih asal Majalengka ini ogah terburu-buru dalam menilai pemain anyarnya tersebut.

"Banyak yang datang juga soalnya. Sampai-sampai beberapa agen menyodorkan nama. Situasi ini kayak dulu lah. Jadi perlu dilihat dulu. Keputusannya setelah pertandingan," tegas Djanur, Kamis (10/12/2015).

Jelasnya, lanjut Djanur, Persib membutuhkan tiga posisi yang berbeda, dari mulai stopper, gelandang dan striker. Sehingga diharapkan saat menghadapi PSMS Medan dalam laga bertajuk Perisai Cup 2015 yang akan digelar 26 dan 30 Desember mendatang, timnya sudah jauh lebih siap.

"Walaupun hanya dua kali bertemu, pertandingan nanti (Perisai Cup) yang penting ada namanya. Jadi sebelum pertandingan, sambil berjalan juga proses seleksinya. Tinggal kesiapan pemainnya, mau gak bermain di bukan kompetisi," tegasnya.

Selain Osas, tambah Djanur, tim besutannya akan kedatangan pemain dari tim PON Jabar, Al Fath Faathier. Dia berharap pemain muda asal Kota Bandung yang beroperasi sebagai gelandang sayap ini bisa bersaing dengan pemain seleksi lainnya. "Kita lihat nanti, katanya (Al Fath) bagus mainnya," pungkasnya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6201 seconds (0.1#10.140)