Sindir Kaum Sesama Jenis, Tyson Fury Akui Menyesal

Jum'at, 11 Desember 2015 - 07:00 WIB
Sindir Kaum Sesama Jenis, Tyson Fury Akui Menyesal
Sindir Kaum Sesama Jenis, Tyson Fury Akui Menyesal
A A A
LONDON - Berbagai masalah terus menghampiri Tyson Fury. Setelah sabuk IBF-nya dicopot, kini ia berurusan dengan polisi karena komentarnya dinilai menyinggung kaum homoseksual sedunia.

Tyson mengatakan hal tersebut saat diwawancarai salah satu media massa Inggris. Usai dinyatakan bersalah, juara tinju kelas berat itu langsung meminta maaf atas kekeliruan yang telah dibuatnya.

"Saya tidak akan menjadi seorang Kristen yang baik jika membenci siapapun. Saya tidak punya musuh. Saya tidak membenci seseorang meskipun beda ras, warna kulit, keyekainan dan semacamnya," ucap Tyson dikutip dari Sky Sports.

"Dulu saya pernah menjadi korban rasisme. Selama 27 tahun terakhir saya hidup seperti itu. Namun Anda tidak pernah dengar keluhan saya soal hal tersebut. Sebab saya tidak apapun untuk disembunyikan," tambahnya.

Sebelumnya Tyson menyamakan kaum homoseksual dengan penderita paedofilia. Karena ocehannya itu, warga Inggris meminta agar Tyson dicoret dari daftar kandidat atlet terbaik di Negeri Ratu Elizabeth.

"Dia bukan robot. Dia hanya memberikan pendapatnya. Menurut saya, itu bukan tindakan melanggar hukum," ucap paman Tyson, Peter Fury. (Baca juga: Karena Sebuah komentar, Tyson Berurusan dengan Polisi)
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6877 seconds (0.1#10.140)