Imbang Lagi, Liverpool Tetap Juara Grup

Jum'at, 11 Desember 2015 - 03:29 WIB
Imbang Lagi, Liverpool Tetap Juara Grup
Imbang Lagi, Liverpool Tetap Juara Grup
A A A
SION - Liverpool kembali menelan hasil imbang di pentas Liga Europa. Menghadapi Sion di Stade de Tourbillon, Jumat (11/12/2015) dini hari WIB, Liverpool dipaksa bermain tanpa gol.

Sejak awal laga, tim asuhan Jurgen Klopp sebenarnya sudah sering mengancam. Namun sejumlah peluang yang didapat gagal diselesaikan menjadi gol.

Kubu tuan rumah juga demikian. Memanfaatkan lengahnya barisan pertahanan Liverpool, Sion beberapa kali mendapat peluang untuk mencetak gol. Edimilson Fernandes dan Reto Ziegler bahkan nyaris merobek gawang yang dikawal Simon Mignolet. Sayangya, dewi keberuntungan belum mengarah pada tim asal Swiss tersebut.

Di babak kedua, Sion langsung tancap gas. Liverpool sempat kewalahan hingga akhirnya, mereka melakukan perubahan yakni menarik keluar James Milner dan menggantinya dengan Philippe Coutinho.

Namun sayang, pemain asal Brasil itu tidak memberikan dampak positif. Serangan Liverpool masih buntu dan sebaliknya, Sion banyak melakukan serangan yang gagal berbuah gol.

Meski imbang, kedua tim tetap lolos dari babak penyisihan grup. Khusus untuk Liverpool, ini keempat kalinya mereka beramin seri di Liga Europa. Sebelumnya Henderson Cs ditahan imbang Bordeaux 1-1, Sion 1-1 dan Rubin Kazan 1-1.

Untungnya hasil itu tidak mempengaruhi tabel klasemen di grup B. Liverpool tetap memimpin dengan koleksi 10 poin. Mereka unggul satu angka dari Sion yang keluar sebagai runner up.

Susunan pemain:
Sion:
Vanins; Zverotic, Lacroix, Ziegler, Jagne; Edimilson, Salatic, Kouassi; Assifuah (Mujangi Bia'73), Carlitos, Rufli (Adao'90+4)

Liverpool:
Mignolet; Clyne, Toure, Lovren, Smith; Milner (Coutinho'61), Emre Can, Henderson (Rossiter'77); Lallana, Firmino (Brannagan'90), Origi
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6972 seconds (0.1#10.140)