Lamela 'Menggila', Tottenham Bantai Monaco

Jum'at, 11 Desember 2015 - 05:01 WIB
Lamela Menggila, Tottenham Bantai Monaco
Lamela 'Menggila', Tottenham Bantai Monaco
A A A
LONDON - Erik Lamela tampil luar biasa saat Tottenham Hotspur menghadapi AS Monaco di matchday terakhir babak penyisihan grup J Liga Europa, Jumat (11/12/2015). Bermain di Stadion White Hart Lane, Lamela mencetak hattrick sekaligus menyingkirkan Monaco dari turnamen kasta kedua di benua biru.

Gol pertama Lamela terjadi saat pertandingan berjalan dua menit. Memanfaatkan umpan Ben Davies, pemain kebangsaan Argentina itu tinggal membelokan bola ke dalam gawang. Tidak ada satupun bek Monaco yang menjaga keberadaannya.

Lamela kembali menjebol gawang tim lawan di menit ke-15. Dari luar kotak penalti, ia melepaskan tendangan yang gagal dibendung kiper Monaco, Danijel Subasic.

Menit 37, Lamela kembali mengukir namanya di papan skor. Masih dari luar kotak penalti, ia melepaskan tendangan yang lagi-lagi gagal ditangkap Subasic. Dalam dua golnya ini, Lamela selalu berhasil meloloskan diri dari penjagaan Jeremy Toulalan.

Sayangnya aksi Lamela terhenti di menit 62. Manajer Tottenham, Mauricio Pochettino menariknya keluar dan menggantinya dengan Nacer Chadli. Pergantian itu mengubah irama permainan skuat The Lily Whites. Meski mendominasi jalannya laga, Tottenham terlihat sulit memanfaatkan peluang yang ada.

Semenit sebelum Lamela diganti, Monaco sempat memperkecil ketertinggalan lewat gol Stephan El Shaarawy. Namun hal itu tidak mempengaruhi apapun. SebabTom Carroll sukses memperbesar keunggulan timnya jadi 4-1 di menit 77.

Dengan kemenangannya ini, Tottenham makin kokoh di puncak klasemen grup J. Mereka mengantongi 13 poin, unggul tujuh angka dari Monaco yang harus tersingkir dari Liga Europa musim ini.

Susunan pemain:
Tottenham:
Lloris; Davies, Wimmer, Alderweireld, Trippier; Dier (Bentaleb'42), Carroll; Lamela (Chadli'62), N'Jie (Alli'79), Onomah; Heung-Min Son

Monaco: Subasic; Wallace, Toulalan, Echiejile; Bernardo Silva (Diarra'65), Pasalic, Bakayoko, Dirar; Moutinho (Lemar'46); El Shaarawy, Traore (Mbappe Lottin'56)
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7160 seconds (0.1#10.140)