Pemerintah Minta DPR Dukung Asian Games 2018

Jum'at, 11 Desember 2015 - 15:18 WIB
Pemerintah Minta DPR Dukung Asian Games 2018
Pemerintah Minta DPR Dukung Asian Games 2018
A A A
JAKARTA - Pemerintah meminta DPR ikut mendukung penyelenggaraan Asian Games ke-18 tahun 2018 mendatang.‎ Diketahui, Komisi II DPR dikabarkan masih mempersoalkan proses hibah lahan Kemayoran, Jakarta dari Kementerian Sekretariat Negara kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Selama penyelenggaraan Asian Games nantinya lahan di Kemayoran direncanakan dibangun wisma atlet. Setelah pelaksanaan Asian Games ke-18, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan menjadikan lahan Kemayoran itu sebagai rusun bagi masyarakat berpenghasilan rendah.

‎"Kami meminta dukungan semua pihak khususnya pada DPR untuk bisa berpartisipasi dan mendukung pelaksanaan Asian Games ini," Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani‎ usai mengikuti Rapat Kabinet Terbatas persiapan penyelenggaraan Asian Games ke-18 Tahun 2018 di Kantor Presiden, Jakarta, Jumat (11/12/2015).

Dalam persoalan hibah lahan Kemayoran itu, ‎kata Puan, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Pemuda dan Olah Raga Imam Nahrawi dan Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama diminta segera melakukan komunikasi yang baik dengan DPR.

"Kami berharap dukungan DPR bahwa keberlangsungan Asian Games ini awalnya harus dimulai dengan dibangunnya wisma atlet yang akan dibangun di Kemayoran," kata putri Ketua umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Megawati Soekarnoputri ini.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0733 seconds (0.1#10.140)