Ground Breaking Wisma Atlet Kemayoran Sebelum Tahun Baru

Jum'at, 11 Desember 2015 - 17:01 WIB
Ground Breaking Wisma Atlet Kemayoran Sebelum Tahun Baru
Ground Breaking Wisma Atlet Kemayoran Sebelum Tahun Baru
A A A
JAKARTA - Ground breaking atau pemancangan tiang pertama pembangunan kompleks Wisma Atlet di wilayah Kemayoran, Jakarta Pusat, ditargetkan sebelum 2016. Janji tersebut dilontarkan Menteri Pemuda dan Olah Raga Imam Nahrawi.

Imam Nahrawi mengatakan mengenai teknis pembangunan Wisma Atlet di Kemayoran sedang didalami oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Kementerian Sekretariat Negara dan Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok).

‎"Kira-kira Presiden minta jangan ada sesuatu yang dipersulit, selagi masih bisa dipermudah. Ini untuk kepentingan rakyat maka ini harus dihadapi, termasuk harus menjelaskan secara gamblang pada Komisi II DPR," kata Imam Nahrawi di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (11/12/2015).

Adapun mengenai kajiannya itu, kata dia, Desember ini sudah selesai semua. Diketahui, Komisi II DPR dikabarkan masih mempersoalkan proses hibah lahan Kemayoran dari Kementerian Sekretariat Negara kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Selama penyelenggaraan Asian Games tahun 2018 nantinya lahan Kemayoran akan dijadikan sebagai wisma atlet. Setelah pelaksanaan Asian Games ke-18, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan menjadikan lahan kemayoran itu sebagai Rusun bagi masyarakat berpenghasilan rendah.

Lebih lanjut dia mengungkapkan, urusan dengan Komisi II DPR harus sudah selesai paling lambat pekan depan. ‎Tujuan komunikasi dengan Komisi II DPR itu nantinya agar lahan kemayoran segera dihibahkan ke Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

‎"Karena mereka (DPR) akan reseskan. Pekan depan harus dijelaskan ke Komisi II dan sebelum tutup tahun ini harus sudah ground breaking di Kemayoran," kata politikus Partai Kebangkitan Bangsa ini.

‎Adapun mengenai Ahok yang ngambek pada Komisi II DPR mengenai hibah lahan Kemayoran itu, Imam mengaku sempat memberikan pesan kepada DKI 1 itu. "Saya bilang sabar bro, tapi enggak datang tadi (rapat kabinet terbatas)," pungkasnya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4776 seconds (0.1#10.140)