Klub Asal China Tantang Barcelona

Minggu, 13 Desember 2015 - 21:22 WIB
Klub Asal China Tantang Barcelona
Klub Asal China Tantang Barcelona
A A A
OSAKA - Lengkap sudah kontestan di babak semifinal Piala Dunia Antar Klub 2015. Selain Barcelona (Spanyol) dan River Plate (Argentina) yang sudah dipastikan lolos secara otomatis, fase empat besar juga diisi Sanfrecce Hiroshima (Jepang) serta Guangzhou Evergrande (China) yang harus melewati babak perempat final terlebih dahulu.

Sanfrecce Hiroshima lolos usai menaklukan wakil benua Afrika, TP Mazembe (Kongo). Bermain di Stadion Nagai, Minggu (13/12/2015) Hiroshima menang tiga gol tanpa balas.

Di laga lainnya, Guangzhou lolos secara dramatis. Sempat tertinggal 0-1 dari Club America, mereka akhirnya membalikan keadaan di menit-menit akhir pertandingan. Tim asuhan Luiz Felipe Scolari itu berbalik unggul lewat gol Zheng Long menit 80 dan Paulinho menit 93.

Sayangnya keceriaan Guangzhou tidak bertahan lama. Sebab di babak semifinal, mereka bertemu dengan Barcelona. Meski diperkuat pemain sekelas Paulinho dan juga Robinho, kekuatan Guangzhou tentunya berbeda jauh dari Barcelona yang sudah mengoleksi dua gelar juara di ajang Piala Dunia Antar klub.

Laga tersebut akan digelar di Stadion Internasional Yokohama, 17 Desember 2015. Sehari sebelumnya, tersaji duel River Plate kontra Sanfrecce Hiroshima di Stadion Nagai, Osaka, Jepang.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2251 seconds (0.1#10.140)