Persela Siapkan Regenerasi

Selasa, 15 Desember 2015 - 15:01 WIB
Persela Siapkan Regenerasi
Persela Siapkan Regenerasi
A A A
LAMONGAN - Kendati kompetisi mengalami masa yang buruk, tak menghalangi keinginan Persela Lamongan untuk melakukan regenerasi. Tim asal pantai utara Jawa Timur ini mulai memikirkan langkah memunculkan bakat-bakat anyar dengan harapan bakal menjadi kekuatan pilar di kemudian hari.

Pelatih Persela Lamongan Didik Ludiyanto sudah menginventarisir pemain yang memiliki potensi untuk dipromosikan ke tim senior. Menurutnya langkah ini sudah saatnya dilakukan Persela walaupun situasi sepak bola Indonesia belum prospektif.

Memang tidak mudah mengarahkan talenta-talenta muda, karena bagaimana pun kompetisi kategori usia seperti U-21 juga tengah vakum. Tapi paling tidak menurutnya pemain bisa mulai dilibatkan di berbagai turnamen maupun pertandingan uji coba.

"Beberapa pemain muda memiliki potensi bagus untuk menjadi pemain berkualitas. Saya akan coba memberikan mereka kesempatan bersama tim senior, agar nantinya secara bertahap siap untuk menjadi tulang punggung Persela Lamongan," terang Didik Ludiyanto, Selasa (15/12/2015).

Dia merencanakan sejumlah pemain muda akan dilibatkan jika nantinya Laskar Joko Tingkir kembali terlibat di turnamen. Didik sekaligus memandang pentingnya regulasi keterlibatan pemain belia di turnamen, seperti di Piala Jenderal Sudirman.

Persela memang terkenal sangat berambisi menciptakan pemain muda yang nantinya bisa menjadi kekuatan utama di tim senior. Walaupun beberapa pemain akhirnya harus lepas kendati dibesarkan di Stadion Surajaya, misalnya Fandi Eko Utomo yang kini pilih berkostum Surabaya United.

Beberapa pemain muda juga sudah dilibatkan di Piala Jenderal Sudirman, salah satunya Dendi Sulistiawan yang dianggap sebagai pemain masa depan Persela. Selain Dendi masih ada nama-nama baru seperti Firman Kurniawan, Farid Syarifudin, Dzikri Afdloli, Riki Effendi, Rizki Sena, hingga Birul Walijan.

"Kami menyadari bukan klub dengan finansial melimpah dan bisa selalu membeli pemain bagus. Jadi salah satu langkah adalah mengolah talenta yang ada di Lamongan. Saya optimistis kemampuan mereka akan terus berkembang jika diberi perhatian dan kesempatan memadai," demikian Didik.

Didik menginginkan nantinya ada yang sekelas kiper Khoirul Huda, yakni pemain yang menjadi kapten sekaligus legenda klub di masa mendatang. Dia memahami bakal sulit menemukan pemain sekelas Huda, tapi tetap ada kesempatan jika Persela terus serius fokus pada perkembangan pemain belia.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7303 seconds (0.1#10.140)