Sriwijaya FC Berguru ke Raksasa Barcelona

Rabu, 16 Desember 2015 - 22:51 WIB
Sriwijaya FC Berguru ke Raksasa Barcelona
Sriwijaya FC Berguru ke Raksasa Barcelona
A A A
PALEMBANG - Sriwijaya FC membuat terobosan di tengah kisruh sepak bola Indonesia. Manajemen Sriwijaya FC membuat kerja sama dengan menggandeng tim raksasa Liga Spanyol sekelas Barcelona.

Manajer Sriwijaya FC Nasrun Umar menuturkan, tim akan menjajaki Barcelona dengan beragam cara. Pihaknya bisa saja mengirim pelatih atau pemain ke klub tersebut untuk menimba ilmu ke Spanyol.

"Kita ada kerja sama dengan Unesco Cooperation. Mereka tertarik kalau SFC berlatih ke Barcelona. Kesepakatan itu juga sudah terlaksana yang langsung disetujui Gubernur Sumsel Alex Noerdin selaku pembina tim. Tidak hanya pelatih dan pemain, pemain binaan kita juga bisa kita kirimkan,"jelas Nasrun.

Sebagai manajer baru, Nasrun memiliki target yang cukup besar agar tim SFC kembali menjadi klub yang ditakuti di Tanah Air. Ia tidak mau pusing dengan konflik sepak bola yang dihadapi Indonesia saat ini. Apabila kompetisi masih belum jelas, Laskar Wong Kito sementara waktu bisa melancong ke Spanyol.

"Semuanya nanti akan kita agendakan. Terpenting hubungan kerja sama kami dengan Barcelona sudah terjalin,"ucapnya.

Menurut kepala Dinas Perhubungan Sumsel ini, banyak agenda yang akan dijalankan Laskar Wong Kito tahun depan. Ia sudah menetapkan tim harus mengikuti semua turnamen yang diselenggarakan sebagai wujud eksistensi tim.

"Turnamen pasti kita ikut kalau bisa semua turnamen tim harus jalankan. Karena itu sebagai bentuk eksistensi Laskar Wong Kito di kancah persepakbolaan Indonesia,"pungkasnya.

Sementara itu, Direktur Pertandingan dan Kompetisi PT. Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) Augie Bunyamin membenarkan, pihaknya telah menjalin ikatan dengan klub sekelas Barcelona. Hal itu sebagai bentuk kuatnya jaringan SFC dengan klub besar di dunia seperti manajemen pernah mendatangkan legenda Real Madrid ke Palembang.

"Nama besar SFC sudah dikenal di luar Indonesia. Makanya mereka tertarik bekerjasama dengan kita,"pungkasnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4184 seconds (0.1#10.140)