Silvia Hsieh pantau Diamanti

Senin, 25 Juni 2012 - 16:35 WIB
Silvia Hsieh pantau Diamanti
Silvia Hsieh pantau Diamanti
A A A
Sindonews.com - Silvia Hsieh, istri dari gelandang internasional Italia, Allesandro Diamanti. Diamanti menikahi wanita kelahiran Taipei, 23 Oktober 1980 itu pada 2008 lalu di Siena. Hadir di tribun stadion saat Italia berhadapan dengan Inggris, Silvia memang tidak terlalu banyak dikenal sebagai WAGs Italia lainnya seperti Alena Seredova, model dunia sekaligus istri Gigi Buffon, Raffaella Fico (kekasih Mario Balotelli), bellerina Eleonora Abbagnato, istri Federico Balzaretti atau Cristina de Pin, kekasih of Riccardo Montolivo.

Namun, sorotan juru kamera di Piala Eropa juga menuju pada Silvia Hsieh yang berprofesi sebagai seorang presenter televisi. Silvia sendiri banyak menghabiskan masa kecil dan menempa ilmu di Romagna, Italia Utara. Pada usia 19 tahun, dia mengambil kuliah di bidang ekonomi.

Sambil masuk perguruan tinggi, Silvia juga mengisi tayangan iklan televisi dan mendapatkan biaya kuliah dari hasil bekerjanya saat itu. Pada tahun 2002, dia kembali ke Asia untuk belajar di Singapura. Lalu, ditengah keemasan karirnya, dia berhasil mendapat gelar BA Ekonomi pada tahun 2005.

Di industri hiburan Italia sejak tahun 2003, Silvia kini menjadi presenter terkenal Italia. Kesuksesan terbesar diraihnya pada 2008, setelah membintangi film. Sejak 2010, dia menjadi host program musik di sebuah stasiun radio Italia bernama Virgin Radio.

Meski berdarah Asia, Silvia merupakan penggemar fanatik Italia. Hal itu dia ungkapkan sendiri, saat Italia memenangkan Piala Dunia 2006. Lalu, pada Piala Eropa 2008 dan kini Piala Eropa 2012, Silvia hadir untuk memberikan dukungan penuh kepada sang suami. Dia mengenakan jersey Italia dengan nomor 22.

Jika diamati, Silvia memiliki tato di lengan kanannya dengan gambar bintang, bunga, kupu-kupu. Hal itu dilakukan untuk memperingati cintanya kepada Diamanti. Diamanti sendiri menjadi algojo penentu dalam adu penalti saat Italia mengalahkan Inggris dan melaju ke semi final Piala Eropa 2012.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8846 seconds (0.1#10.140)