Tyson Bikin Ilfeel Pahlawan Olimpiade London

Senin, 21 Desember 2015 - 17:13 WIB
Tyson Bikin Ilfeel Pahlawan Olimpiade London
Tyson Bikin Ilfeel Pahlawan Olimpiade London
A A A
MANCHESTER - Peraih emas Olimpiade London 2012 cabang lompat jauh, Greg Rutherford mengaku sangat ilfeel dengan tingkah polah Tyson Fury. Sampai-sampai Rutherford mengancam mundur dalam pemilihan atlet terbaik 2015 "BBC Sports Personality of the Year".

Rutherford yang sudah dianggap pahlawan olah raga di Inggris itu mengaku sangat marah dengan komentar Tyson seputar wanita dan kaum non-heteroseksual. Ia pun memutuskan untuk keluar dari pencalonan atlet terbaik 2015 versi BBC Sports itu, setelah pihak penyelenggara juga memasukan nama Tyson sebagai nominator.

"Saya tidak yakin dengan apa yang saya harapkan, tapi saya berpikir bahwa ada banyak sekali orang yang menentang keras pandangan usang Tyson (tentang kaum non-heteroseksual -red)," kata Rutherford, dikutip Daily Star.

"Saya tidak tahu bagaimana cara berpikir penggemar Tyson karena di media sosial dia mendapat banyak pujian. Saya sendiri ingin keluar dari daftar nominasi," lanjutnya.

Dalam malam penghargaan itu, petenis nomor dua dunia Andy Murray keluar sebagai pemenang dengan perolehan 361 ribu suara. Posisi kedua direbut Kevin Sinfield (278 ribu suara) dan di posisi ketiga ditempati Jessica Ennis-Hill (79 ribu suara).

Tyson sendiri berada di posisi keempat dengan total perolehan 72 ribu suara. Dia mengalahkan juara dunia Formula 1, Lewis Hamilton yang hanya memenangkan 48 ribu suara.

Di luar lokasi acara BBC Sports Personality, aksi unjuk rasa digelar puluhan orang yang mendukung eksistensi kaum LGBT (lesbian, gay, biseksual dan transgender) . Mereka menentang keberadaan Tyson sebagai salah satu nominator. (Baca juga : Jadi Kandidat Atlet Terbaik, Tyson Didemo Kaum Gay )
(bbk)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
berita/ rendering in 0.0798 seconds (10.55#12.26)