Mantan Presiden Atletik Dunia Terkena Kasus Korupsi

Selasa, 22 Desember 2015 - 15:26 WIB
Mantan Presiden Atletik Dunia Terkena Kasus Korupsi
Mantan Presiden Atletik Dunia Terkena Kasus Korupsi
A A A
PARIS - Mantan Presiden Aletik Internasional (IAAF) Lamine Diack sepertinya harus melewati masa pensiunnya dengan derita. Pasalnya, penyelidik Prancis menemukan adanya dugaan korupsi selama Diack menjadi orang nomor satu di IAAF.

Diack yang berpaspor Senegal itu dianggap tutup mata atas kasus doping yang melanda atletik Rusia. Ia malah mengambil keuntungan dengan menerima bayaran dari sejumlah pihak agar menutupi kasus doping tersebut.

Seperti dilaporkan Newindianexpress, Selasa (22/12/2015), penyelidik juga menduga Diack melakukan pembayaran tunai sebesar 140 Ribu Euro atau setara dengan Rp2 Miliar ke Gabriel Dolle. Nama tersebut merupakan seorang dokter IAAF yang tahun lalu juga sudah dijatuhi hukuman akibat kasus korupsi.

Dikabarkan awal pekan ini, Diack dan pengacaranya terlihat di pengadilan tinggi Paris. Sayangnya, baik Diack dan pengacaranya, Habib Cisse enggan memberikan komentar.

Pihak berwajib sebenarnya sudah menangkap Diack pada November lalu. Ketika itu, Diack dituduh telah melakukan pencucian uang dan konspirasi.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5401 seconds (0.1#10.140)