Langkah Baru PSMS Medan Hadapi Perisai Cup dan Marahalim Cup

Rabu, 23 Desember 2015 - 16:42 WIB
Langkah Baru PSMS Medan Hadapi Perisai Cup dan Marahalim Cup
Langkah Baru PSMS Medan Hadapi Perisai Cup dan Marahalim Cup
A A A
MEDAN - PSMS Medan mulai menyiapkan langkah baru menjelang bertanding di Perisai Cup dan Marahalim Cup. Legimin Raharjo dkk yang sebelumnya memakai nama PS TNI di Piala Jenderal Sudirman digodok agar mampu bersaing di dua even pengisi absennya kompetisi.

Agenda pertama, PSMS akan menghadapi Persib Bandung di Perisai Cup. Sedianya pertarungan antara juara Piala Kemerdekaan dan Piala Presiden itu digagas dengan sistem home and away pada 26 dan 30 Desember. Namun diundur Januari mendatang.
Sekretaris Umum PSMS Medan Azam Nasution mengatakan, pihaknya belum mengetaui kepastian digelarnya pertandingan tersebut. "Soal Perisai Cup itu saya tidak mengetahui kabarnya," ungkap Azam.

Meski demikian, dirinya yakin skuad PSMS suap menatap laga itu. Apalagi belum ada agenda yang diikuti PSMS dalam waktu dekat. "Kalau skuad ada tidaknya kompetisi dan turnamen, tetap kami siapkan. Kalau jadi digelar, PSMS siap lawan Persib," jelasnya.

Tidak jauh beda dengan Marahalim Cup yang juga belum adanya kepastian digelar. Kabar terakhir, Marahalim Cup dihelat Februari mendatang. Namun, untuk soal ini, Azam menegaskan, PSMS tak bisa dipisahkan dari ajang mencapai puncaknya era 1980an itu. "Kalau Marahalim Cup, PSMS tidak bisa dipisahkan dari itu. Jadi, kalau Marahalim Cup digelar, PSMS pasti ikut," tandasnya.

Sedangkan Manajer Tim, Andry Mahyar Matondang mengatakan, laga Perisai Cup lawan Persib Bandung itu masih menunggu kepastian dari penyelenggara. Dari pihak penyelenggaran alasannya karena untuk menyesuaikan hak siar di televisi. Tapi sampai kapan saya kurang tahu mungkin Januari mereka akan kabarin lagi," ujarnya.

Ditundanya laga itu tidak menjadi masalah bagi skuat Ayam Kinantan. Pasalnya mereka yang baru saja gagal di ajang Piala Jenderal Sudirman membawa PS TNI masih memiliki waktu untuk persiapan yang matang. "Kalau untuk di tim tidak masalah laga itu ditunda. Kita tunggu saja kabar dari penyelenggara," tandasnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0914 seconds (0.1#10.140)