PSM Makassar Antusias Turnamen Jangka Panjang Pakai Home And Away

Jum'at, 25 Desember 2015 - 19:31 WIB
PSM Makassar Antusias Turnamen Jangka Panjang Pakai Home And Away
PSM Makassar Antusias Turnamen Jangka Panjang Pakai Home And Away
A A A
MAKASSAR - PSM Makassar menyambut gembira rencana PT Liga Indonesia yang akan menggelar turnamen jangka panjang di musim 2016. Mantan gelandang PSM, Rasyid Bakri mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi turnamen tersebut. Apalagi dilakukan dalam waktu yang panjang. "Alhamdulillah, saya senang sekali kalau ada turnamen jangka panjang," kata Rasyid.

Skuat anyar PSM saat ini belum terbentuk pasca dibubarkan seiring kegagalan di Piala Jenderal Sudirman. Rencananya, tim anyar Juku Eja dikumpulkan pada Januari mendatang untuk menghadapi turnamen jangka panjang yang dijadwalkan bergulir Maret hingga Oktober 2016.

Direktur Klub PSM Makassar Sumirlan mengatakan, pihaknya bakal melakukan persiapan pada Januari mendatang. Namun, pembentukan tim menunggu rapat dewan komisaris. "Program akan disusul dulu. Rencananya, 10 Januari akan persiapan setelah rapat dewan komisaris," kata dia.Dia menjelaskan, tim Juku Eja sangat mendukung turnamen ini. Apalagi diikuti oleh seluruh klub tertinggi di Indonesia nantinya. (Baca juga: PT Liga Matangkan Turnamen Jangka Panjang untuk ISL dan DU) "Apalagi rencananya format turnamen Super League ini akan dilakukan home and away," jelasnya.Saat ini, seluruh pemilik klub sementara melakukan pertemuan di Batam terkait dengan kompetisi yang mati suri. Apalagi, dua turnamen yang diikuti sebelumnya sama sekali tidak memberikan dampak positif terhadap sepak bola nasional.Sumirlan menjelaskan, kompetisi jangka panjang memang dibutuhkan, pasalnya membangun tim tidak mudah, termasuk menyusun perencanaan. "Setelah ikut turnamen tidak ada lagi kegiatan, padahal klub harus tetap beraktivitas di kompetisi," tukasnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4792 seconds (0.1#10.140)