Presiden Madrid Ingin Jadikan Neymar The Next Figo

Minggu, 27 Desember 2015 - 20:44 WIB
Presiden Madrid Ingin Jadikan Neymar The Next Figo
Presiden Madrid Ingin Jadikan Neymar The Next Figo
A A A
MADRID - Presiden Real Madrid Florentino Perez merancang skenario menjadikan penyerang Barcelona Neymar Jr sebagai The Next Figo. Perez sangat terobesesi memboyong Neymar ke Santiago Bernabeu.

Menurut Sport.es, dalam beberapa bulan terakhir Perez berulangkali mengontak ayah Neymar yang juga agen pemain tersebut, Neymar Senior, untuk mengatur pertemuan. Namun, sejauh ini pertemuan belum juga terjadi, sebab jawaban yang diterima Perez selalu sama: tidak!

Bahkan Perez mengundang Neymar Senior untuk bertandang ke rumahnya di hunian eksklusif El Viso, Madrid. Di situlah Florentino ingin merencanakan pengkhianatan dalam gaya perekrutan Luis Figo, yang meninggalkan Nou Camp ke Bernabeu pada Juli 2000. Langkah itu disebut-sebut sebagai salah satu operasi perekrutan pemain paling gelap yang pernah dilihat di dunia sepak bola.

Perez memboyong Figo untuk membangun era Los Galacticos pertama di Madrid. Namun, untuk Neymar saat ini, Presiden Los Blancos itu melihat Neymar sebagai sosok ideal untuk proyek olahraga baru tanpa Cristiano Ronaldo dan Pelatih Rafael Benitez.

Tapi, kesetiaan Neymar ke Barcelona tidak diragukan. Terbukti, sejak Barcelona menyetujui kesepakatan untuk Neymar pada November 2011 setelah kontraknya berakhir di Santos pada tahun 2014, Neymar tetap memilih Barcelona.

Pihak Neymar sepertinya tidak tergiur dengan tawaran Madrid senilai 70 juta euro (Rp1,04 triliun), lebih besar dari yang Barcelona tawarkan. Juga tawaran gaji bersih (tanpa insentif) senilai 12 juta euro (Rp179 mliar) per tahun.

Kapten Brasil itu bisa dibilang pemain terbaik Barcelona di musim 2015/2016, mencetak 14 gol di La Liga Spanyol dan memberi lima assist dalam 13 penampilan dan mejadikannya sebagai kandidat peraih Ballon d'Or bersaing dengan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Bersama Messi dan Luis Suarez mereka menjadi mesin gol Barcelona dan sosok penting dalam raihan lima trofi di tahun 2015.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7055 seconds (0.1#10.140)