PT Liga Bikin Turnamen Independen, PSIS Pilih Piala Gubernur

Senin, 28 Desember 2015 - 16:30 WIB
PT Liga Bikin Turnamen Independen, PSIS Pilih Piala Gubernur
PT Liga Bikin Turnamen Independen, PSIS Pilih Piala Gubernur
A A A
SEMARANG - PSIS Semarang memilih fokus Piala Gubernur Jateng kendati PT Liga Indonesia akan menggulirkan turnamen independen pada 2016. Mahesa Jenar akan menyiapkan amunisi pada pertengahan Januari mendatang untuk menghadapi Piala Gubernur yang akan diputar Maret atau April 2016.
Direktur Teknik PSIS Semarang Setyo Agung Nugroho mengaku belum mengetahui kepastian dari turnamen independen, yang akan digulirkan oleh PT Liga, sebagai pengganti kompetisi resmi. "Memang biasanya kompetisi Divisi Utama (DU) diputar setelah Indonesia Super League (ISL). Jika turnamen (independen), saya juga belum tahu, apakah menggunakan mekanisme sama dengan kompetisi, " kata Setyo, Senin (28/12).

PT Liga berencana memutar turnamen independen sekitar Maret 2016. Jika konsep yang digunakan sama, yakni seperti kompetisi resmi dan berformat kandang dan tandang, maka untuk klub DU, akan digelar tidak jauh dari bulan tersebut.

Setyo berharap agar turnamen yang digelar PT LI bisa diputar, setelah Piala Gubernur usai. Dengan begitu, manajemen tidak melakukan persiapan untuk kali kedua. Skuad yang disiapkan dalam Piala Gubernur, tinggal digunakan kembali untuk turnamen berikutnya.Kan belum ada kepastian turnamen tim DU digelar kapan juga,” ucapnya.

Pihaknya kini masih menunggu panitia pelaksana atau operator dari Piala Gubernur untuk mengumpulkan klub-klub peserta turnamen. Manajemen belum merapatkan barisan lagi, karena masih menunggu kepastian dari turnamen yang akan diikuti oleh tim-tim DU di Jawa Tengah itu.

”Baru kalau sudah ada pembentukan operator, biasanya akan mengundang tim peserta. Jika kita gelar pertemuan lebih awal, apa yang mau dibahas, karena kami juga butuh kepastian pelaksanaan,”ujar dia.

Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, sudah mengalokasikan anggaran Rp1,2 miliar, untuk penyelenggaraan turnamen Piala Gubernur. Dana tersebut sudah disetujui oleh DPRD Jateng dan saat ini masih dievaluasi oleh Kementerian Dalam Negeri. Setelah Piala Gubernur usai, prinsipnya PSIS sangat mengapresiasi digelarnya turnamen independen.

Penasihat PSIS Semarang Wahyu Winarto menyatakan timnya siap untuk mengikuti turnamen independen. Hanya tinggal bagaimana mengatur waktu agar tidak bertabrakan dengan Piala Gubernur 2016. Karena turnamen independen juga baru direncanakan.

”Kami berharap juga diundang PT LI untuk membahas rencana turnamen buat klub DU,” kata pria yang akrab disapa Liluk itu.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9188 seconds (0.1#10.140)