Holyfield Sarankan Klitschko Rekrut Pelatih Pacquiao

Senin, 28 Desember 2015 - 18:35 WIB
Holyfield Sarankan Klitschko Rekrut Pelatih Pacquiao
Holyfield Sarankan Klitschko Rekrut Pelatih Pacquiao
A A A
LAS VEGAS - Kekalahan yang dialami Wladimir Klitschko atas Tyson Fury bulan lalu membuatnya mendapat nasihat dari Evander Holyfield. Legenda tinju kelas berat itu menyebut Klitschko sebaiknya merekrut Freddie Roach sebagai pelatihnya.

Saat ini, Klitschko dilatih Johnathon Banks, yang menggantikan Emanuel Steward sejak 2012 lalu. Banks tercatat baru berusia 33 tahun dan masih aktif bertinju hingga tahun lalu. Terakhir, Mr. Banks kalah TKO di ronde ketujuh oleh Antonio Tarver.

Sampai akhirnya, Klitschko juga menelan kekalahan perdana dalam 11 tahun terakhir saat meladeni Tyson Fury di Dusseldorf Arena, Jerman, 28 November lalu. Ia kalah angka mutlak sehingga kehilangan empat gelarnya IBF, WBO, IBO, dan WBA. Selanjutnya, dua petinju kelas berat itu bakal menggelar duel ulangan yang belum ditentukan jadwalnya.

Kekalahan yang dialami Klitschko rupanya membuat Holyfield buka suara. Ia menyarankan, petinju Ukraina itu mesti menarik pelatih baru di mana nama Freddie Roach, pelatih Manny Pacquiao saat ini, ia usulkan. Roach sendiri bukanlah nama asing bagi Klitschko. Ia sempat bekerja sama di mana Roach sempat jadi asisten pelatih Steward.

"Anda butuh seseorang di sudut anda yang harus dihormati. Jika tidak, anda tidak akan mendengarkannya dan tidak akan mendapat hasil yang baik. Pelatih terakhir Klitschko, Emanuel Steward, semua petarung menaruh hormat padanya, tetapi tidak akan berlaku untuk pelatih lain. Saya menyarankan ia memasukkan Freddie Roach di sudutnya," ucap Holyfield dilansir Boxing Scene, Senin (28/12/2015).

Saat disinggung apakah nasihatnya bisa membantu Klitschko melewati duel keduanya melawan Tyson, Holyfield mengangguk. "Tentu saja saya sudah menyarankannya," pungkasnya.

Roach juga terkenal sebagai pelatih bertangan dingin. Sejumlah nama besar mulai dari Oscar De La Hoya dan Amir Khan sukses ia keluarkan potensinya menjadi salah satu petinju terbaik.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8039 seconds (0.1#10.140)