PSMS Medan Seleksi Pemain Terbaik 5 Januari

Rabu, 30 Desember 2015 - 17:55 WIB
PSMS Medan Seleksi Pemain Terbaik 5 Januari
PSMS Medan Seleksi Pemain Terbaik 5 Januari
A A A
MEDAN - Perombakan skuad PSMS Medan segera direalisasikan dengan melakukan penyeleksian di Lapangan Kodam I/BB, Medan, mulai 5 Januari mendatang. Seluruh lini akan masuk dalam evaluasi pelatih Suharto A.D.

Penurunan performa skuad Ayam Kinantan yang mengusung nama PS TNI di babak 8 besar Turnamen Piala Jenderal Sudirman, menjadi pekerjaan rumah baginya. "Semua lini saya evaluasi hasil dari Piala Sudirman kemarin. Kami butuh semua lini, pemain bek, tengah dan depan semua akan kita pantau. Mana yang terbaik akan kita rekrut," ungkap Suharto.
Memang, perjuangan PSMS yang membawa nama PS TNI di babak 8 besar berbanding terbalik saat fase penyisihan grup. Di mana, penyidihan grup, Legimin Raharjo dkk sukses menjungkalkan tim-tim di atas level mereka. Dipandang sebelah mata, PS TNI menyikat Surabaya United 2-0 di hadapan publiknya di laga perdana.

Bersua Pusamania Borneo FC, tim asuhan Pangkostrad TNI Letjen Edy Rahmayadi itu menang adu penalti 5-3. Pada laga ketiga melawan Persela Lamongan, PS TNI menang 4-2.

Memasuki babak 8 Besar, keperkasaan PS TNI seakan sirna. Sekali pun tak pernah merasakan kemenangan. Kalah 2-1 dari Semen Padang, tak mampu mengimbangi Persija Jakarta 1-0 dan takluk dari Mitra Kukar 3-1, menjadikan PS TNI menghuni dasar klasemen tanpa satu poin pun.

"Pemain yang masih memiliki rasa kebersamaan dengan penampilannya yang baik akan tetap di sini, tetapi bagi pemain yang performa menurun akan kami ganti dengan pemain lain yang memiliki prospek yang baik. Seleksi ini memang kita buka untuk mencari kesempatan lagi bagi pemain baru. Artinya banyak evaluasi kita dari kekalahan kemarin, sebagian akan kita lepas," tegasnya.
Manajer Tim, Andry Mahyar Matondang menambahkan, kondisi saat ini, PSMS membutuhkan pemain baru dengan kapasitas yang melebihi dari yang ada saat ini. "Kita buka seleksi bagiprmain profesional dari berbagai daerah. Jadi siapa saja yang saat ini ingin bergabungkami persilakan. Tapi seleksi ini dibuka bagipemainyang sudah profesional, artinya sudah memiliki pengalaman yang bagus," tandasnya.

Andry membeberkan, selain membuka seleksi bagipemain profesional, PSMS juga terbuka bagi pemain amatir. Ini dijalankan setekah seleksi pemain profesional selesai dilakukan.

"Selain buka seleksi untuk senior kita juga buka seleksi bagipemain amatir. Jadi ada kesempatan juga bagi mereka untuk mengikuti seleksi PSMS," pungkasnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6390 seconds (0.1#10.140)