Madrid Tutup Tahun 2015 dengan Kemenangan

Rabu, 30 Desember 2015 - 23:57 WIB
Madrid Tutup Tahun 2015...
Madrid Tutup Tahun 2015 dengan Kemenangan
A A A
MADRID - Real Madrid mengakhiri tahun ini dengan catatan positif. Tim asuhan Rafael Benitez itu mengukir kemenangan saat menjamu Real Sociedad di Estadio Santiago Bernabeu, Rabu (30/12/2015).

Seperti biasanya, Madrid langsung memeragakan permainan cepat. Dari sisi sayap, Los Blancos coba mendobrak lini belakang Sociedad yang dikawal oleh empat bek.

Saat laga berjalan lima menit, peluang emas didapat tuan rumah. Sayangnya kesempatan tersebut gagal dimaksimalkan Pepe. Bola yang disundul sang pemain melenceng tipis ke sisi kanan gawang.

Dua menit kemudian giliran Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema yang menebar ancaman ke pertahanan Sociedad. Namun usaha mereka tidak menghasilkan gol sebab Jeronimo Rulli tampil gemilang di bawah mistar gawang.

Ronaldo kembali menyia-nyiakan peluang emas yang ia dapatkan. Di menit 24, tendangannya dari titik penalti gagal berbuah gol. Bola meluncur melewati mistar gawang

Tapi pemain kebangsaan Portugal itu bisa menebus kesalahannya di menit 42. Madrid kembali dihadiahi tendangan penalti dan Ronaldo masih dipercaya sebagai eksekutor. Kali ini ia mengarahkan bola ke pojok kiri gawang. Rulli bisa menebak arah si kulit bundar, namun usahanya berakhir sia-sia.

Di awal babak kedua, Madrid sempat lengah. Tepatnya pada menit 49 gawang mereka jebol lewat aksi Armindo Bruma. Bola yang disepak sang pemain mengarah ke pojok kiri gawang. Saat melakukan aksinya, Bruma sama sekali tidak terkawal.

Untungnya Madrid memiliki pemain sekelas Ronaldo. Di menit 67 ia kembali menjebol gawang Sociedad. Kali ini gol tercipta usai memaksimalkan umpan pemberian Marcelo Junior.

Empat menit sebelum laga usai, Madrid memperbesar keunggulannya. Lucas Vazquez yang tampil menggantikan Karim Benzema sukses menyarangkan bola ke gawang Sociedad. Skor 3-1 bertahan hingga laga usai.

Kemenangan ini membawa Madrid ke puncak klasemen La Liga. Namun posisi tersebut bisa berubah lagi sebab mereka hanya unggul satu angka dari Atletico Madrid dan juga Barcelona. Keduanya akan melakoni pertandingan hanya beberapa jam setelah Madrid menuntaskan pertarungannya.

Susunan Pemain:
Real Madrid:
Navas; Danilo, Pepe, Nacho, Marcelo; Kroos, Modric (Casemiro'88); Bale, Rodriguez (Kovacic'59), Ronaldo; Benzema (Vazquez'76)

Real Sociedad: Rulli; C. Martinez, Elustondo, Martinez, Yuri; Prieto, Illarramendi, Bergara, Canales (Ruben Pardo'45); Jonathas (Carlos Alberto'68), Agirretxe (Bruma'18)
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3131 seconds (0.1#10.140)