Persib Bandung Jajal Kekuatan PBR di Bogor

Jum'at, 01 Januari 2016 - 23:25 WIB
Persib Bandung Jajal Kekuatan PBR di Bogor
Persib Bandung Jajal Kekuatan PBR di Bogor
A A A
BANDUNG - Persib Bandung kembali diuji kekuatannya oleh Persipasi Bandung Raya (PBR) di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Sabtu (16/1) mendatang.‎ Laga persahabatan menghadapi The Boys Are Back ini bukan kali pertama dilakukan Persib.

Tepatnya pada 12 Desember 2015 lalu, kedua tim pernah dipertemukan.
Laga yang digelar di Stadion Mashud Wisnu Saputra, Kabupaten Kuningan itu, Atep CS berhasil memenangkan pertarungan dengan skor akhir 3-2.
Laga persahabatan pertengahan Januari 2016 nanti merupakan sebuah inisiatif dari Asosiasi Provinsi (Asprov) Jawa Barat. Selain agar tim kebanggaan masyarakat Jabar ini tetap menggeliat, laga persahabatan melawan PBR merupakan sebuah rangkaian untuk mencoba kelayakan Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor sebelum digunakan untuk penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 mendatang.
"Ya, laga persahabatan Persib melawan PBR tanggal 16 Januari nanti merupakan rangkaian untuk mengecek kesiapan lapangan. Baik dari segi daya tampung penonton hingga lampu Stadion. Karena Stadion juga baru selesai. Kedua tim (Persib maupun PBR) juga sudah konfirmasi. Artinya, laga persahabatan ini bisa digelar," ujar Sekretaris Jenderal Asprov Jabar, Jafar Sidiq saat dihubungi melalui telepon selulernya, Jumat (1/1).
Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman membenarkan dalam waktu dekat tim besutannya akan menghadapi PBR. Pelatih asal Majalengka ini pun menyambut positif gelaran tersebut karena dengan laga itu jelas dapat mengobati kejenuhan para pemainnya yang selama ini hanya menjalani serangkaian latihan saja.
"Kita memang butuh pertandingan seperti ini. Karena selama ini kita hanya latihan dan latihan yang tidak memiliki tujuan kedepannya akan menghadapi apa. Jadi ketika ada tawaran, itu akan membangkitkan semangat pemain kita," jelas Djanur.
Terkait mengenai pertandingan persahabatan melawan tim Tasela FC yang rencananya akan digulirkan di Lapangan Sukajaya Sabeulit Cipatujah, Kabupaten Tasikmalaya, 3 Januari, besok. Djanur mengaku tidak mengetahuinya. Padahal, laga persahabatan tersebut sudah ramai diberitakan di sejumlah media sosial.
"Tidak, saya baru dengar ada pertandingan itu. Sejauh ini tidak ada yang menghubungi saya. Yang baru konfirmasi hanya lawan PBR. Untuk melawan tim lainnya kita belum terima. Termasuk melawan Tasela FC itu," pungkasnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1122 seconds (0.1#10.140)