Simeone Senang di Puncak, Tapi...

Minggu, 03 Januari 2016 - 19:49 WIB
Simeone Senang di Puncak, Tapi...
Simeone Senang di Puncak, Tapi...
A A A
MADRID - Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone menegaskan belum terfokus pada perburuan gelar La Liga Spanyol, kendati Los Rojiblancos memuncaki klasemen pertama kali sejak dinobatkan sebagai juara pada 17 Mei 2014. Simeone mengaku senang, tapi tim harus terus berkembang.

Atletico memastikan tiga angka setelah menang 1-0 atas Levante di Estadio Vicente Calderon, Sabtu (2/1/2016). Gol semata wayang dikemas Thomas Partey pada menit ke-80. Hasil itu membuat Atletico merebut takhta dengan 41 poin, menggeser Barcelona yang turun satu undakan dengan 39 angka, setelah bermain imbang 0-0 dengan Espanyol. (Baca juga: Menang Tipis, Rojiblancos Gusur Barcelona dari Puncak Klasemen).

Menurut Simeone, dia belum memikirkan gelar untuk saat ini. Atletico hanya berkonsentrasi pada peningkatan performa tim setelah untuk keempat kalinya dalam delapan pertandingan liga memastikan kemenangan di akhir-akhir laga.

"Kami tidak ingin kehilangan fokus dan tujuan utama kami jelang satu pekan menuju paruh musim. Kami akan selalu berjuang untuk bermain lebih baik, menjadi lebih tajam, mampu memilih cara yang lebih baik untuk menyelesaikan serangan, dan mencetak lebih banyak gol," kata Simeone dalam konferensi pers seperti dilansir ESPN.

"Kami senang menjadi pimpinan klasemen. Berada di puncak menunjukkan bahwa kami memiliki nilai yang baik, tapi kami harus terus tumbuh dan bekerja pada hal-hal yang kami butuhkan untuk memperbaiki diri."

Simeone menilai kemenangan yang dipetik timnya atas Levante berkat kehadiran Thomas Partey yang masuk menggantikan Jackson Martinez pada menit ke-73. "Di babak pertama kami berjuang mengombinasikan satu sama lain, dan permainan kami lebih didasarkan pada dorongan ketimbang bermain. Masuknya Thomas membuat permainan lebih cair. Ini laga penting dan sulit tapi kami senang berjuang di sana untuk menjadi yang teratas."

Pada bursa musim dingin (Januari 2016) ini Atletico sudah memboyong dua pemain anyar yakni Augusto Fernandez dan Matias Kranevitter. Simeone percaya rekrutan anyarnya itu akan membantu perjuangan timnya di momen krusial ini.

"Kami berada dalam situasi yang positif. Saya menyadari bahwa saya tidak bisa menurunkan pemain mana pun setiap pekan dan saya memutuskan sesuai dengan bagaimana kondisi para pemain saat latihan dan sesuai dengan karakter laga yang akan dihadapi. Jika mereka membuat performa yang baik, maka akan lebih banyak tampil. Tapi, skuat ini telah kompetitif sejak pramusim dan cara terbaik untuk meningkatkan performa tim adalah dengan bersaing."
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6644 seconds (0.1#10.140)
pixels