Sulsel Berambisi Geber Piala Dunia Futsal 2020

Senin, 04 Januari 2016 - 12:51 WIB
Sulsel Berambisi Geber Piala Dunia Futsal 2020
Sulsel Berambisi Geber Piala Dunia Futsal 2020
A A A
MAKASSAR - Ambisi besar diusung Pengurus Provinsi Federasi Futsal Indonesia (FFI) Sulsel untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia Futsal 2020. Target itu untuk merespons prestasi futsal Indonesia yang bersinar.

Ketua FFI Sulsel Wahyu Permana Kaharuddin mengungkapkan, kejuaraan dunia futsal memang bisa digelar di Indonesia, sehingga dirinya berharap agar Sulsel bisa menjadi penyelenggara. "Kita akan mengusulkan diri supaya ditunjuk sebagai penyelenggara,"kata dia saat dikonfirmasi.

Dia mengatakan, untuk fasilitas di Makassar juga punya venue yang memilki standar seperti di GOR Sudiang. Selain itu, Makassar kerap dijadikan lokasi untuk kejuaraan-kejuaraan nasional, termasuk yang bakal digelar yakni Pro Futsal. "Sebelumnya IFSL digelar di Sudiang, ini kan kejuaraan tertinggi di Indonesia," tukasnya.

Plt Kadispora Sulsel Muhlis membenarkan hal tersebut. Bahkan, ia menjelaskan jika akan melakukan pertemuan dengan Ketua Umum FFI Hary Tanoesoedibjo terkait rencana pelaksanaan Piala Dunia Futsal di Sulsel. "Rencananya kalau saya ke Jakarta, mau minta waktunya pak Hary Tanoesoedibjo (Ketua Umum FFI) untuk membahas ini," katanya.

Pihaknya mengatakan, sudah membahas soal ini dengan pengurus futsal Sulsel dan bakal mematangkan persiapannya. "Kita sangat mendukung pelaksanaan ini, tinggal bagaimana mendapat izin," tukasnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7009 seconds (0.1#10.140)