Liverpool Krisis Cedera, Souness Semprit Klopp

Rabu, 06 Januari 2016 - 08:48 WIB
Liverpool Krisis Cedera, Souness Semprit Klopp
Liverpool Krisis Cedera, Souness Semprit Klopp
A A A
LIVERPOOL - Legenda Liverpool Graeme James Souness menggelengkan kepala melihat gaya manajemen Juergen Klopp selama membesut The Reds. Menurutnya, tekanan yang dilakukan pelatih asal Jerman berdampak pada kondisi pemain di lapangan.

Analisa Souness bukan tanpa alasan. Pasalnya pada pertandingan Capital One Cup melawan Stoke City, dini hari tadi, dua pemain Liverpool (Philippe Coutinho dan Dejan Lovren) terpaksa ditandu keluar lapangan lantaran mengalami cedera di babak pertama. (Baca Juga: Menang Tipis, Liverpool Dekati Final Piala Liga)

"Seharusnya setelah 11 pertandingan pelatih melihat siapa saja yang fit untuk diturunkan. Menurut analisa saya, beberapa pemain bisa bermain full selama tiga sampai empat pertandingan atau bahkan delapan pertandingan. Dengan catatan jika mereka bermain secara teratur," kata Souness seperti dikutip DailyStar, Rabu (6/1/2016).

Keterbatasan opsi dalam merotasi skuat menjadi kendala Klopp di musim ini. Maklum, ada delapan pemain yang terpaksa berada di pinggir lapangan akibat mengalami cedera. Adalah Coutinho, Lovren, Divock Origi, Martin Skrtel, Daniel Sturridge, Jordan Henderson, Joe Gomez dan Danny Ings.

Hal itulah yang membuat mantan pelatih Liverpool geram. Dia berkata: "Tapi ketika ada manajer baru datang, tak sedikit dari wartawan yang membicarakannya hanya karena manajemen yang buruk. Bagi saya itu bukan kebetulan, karena ada lima pemain yang mengalami masalah sama (hamstring). Saya pikir tim harus segera membenahi dan melihat apa yang mereka lakukan dalam pelatihan."
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8682 seconds (0.1#10.140)