Juara Dunia MotoGP 2016 Versi Cal Crutchlow

Rabu, 06 Januari 2016 - 14:41 WIB
Juara Dunia MotoGP 2016 Versi Cal Crutchlow
Juara Dunia MotoGP 2016 Versi Cal Crutchlow
A A A
LONDON - Dalam empat musim terakhir pembalap Spanyol sukses merajai kelas utama MotoGP. Sehingga wajar jika banyak kalangan tetap menjagokan joki dari Negeri Matador jadi jawara di musim ini.

Kendati musim 2016 belum resmi dimulai, namun Cal Crutchlow sudah menebak siapa yang bakal juara berikutnya. Menurut analisanya, Dani Pedrosa layak disejajarkan dalam kandidat juara dunia bersama Valentino Rossi, Jorge Lorenzo, dan Marc Marquez.

Crutchlow beranggapan bahwa Pedrosa merupakan salah satu pembalap yang cocok dengan perubahan dan sejumlah aturan yang terjadi di musim ini. Terutama pada penggunaan ban Michelin dimana ia paling cocok dengan karakteristik pemasok ban tersebut. Sebab ia mempunyai berat badan kurang dari 50 kilogram.

"Saya pikir Dani memiliki kesempatan besar untuk meraih titel juara karena dia takkan membebani ban depan seperti halnya pembalap lain," kata Crutchlow, dilansir GP Update, Rabu (6/1/2016).

Pedrosa disebut-sebut sebagai salah satu pembalap yang terlihat sangat lihai selama pengujian ban Michelin di Valencia. Itu sebabnya, ini adalah kesempatan yang besar untuk mengakhiri peceklik gelar sejak memulai kariernya di ajang kuda besi pada 2001 lalu. (Baca juga: Lorenzo Remehkan Mentalitas Rossi)

"Dia mendapatkan sangat banyak pengalaman pada Michelin, pada tes Valencia yang terlihat sangat mudah baginya. Dia adalah sosok yang memiliki kesempatan besar jadi juara di 2016." tambahnya.

Sepanjang karier Pedrosa, prestasi terbaiknya hanya menjadi runner-up pada 2007, 2010, dan 2012. Akankah pembalap berutubuh mungil tersebut dapat menjadi juara dunia? (Baca juga: Nasib Sirkus MotoGP Dilihat dari Shio Monyet Api)
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7718 seconds (0.1#10.140)