Aubameyang Raih Gelar Pemain Terbaik Afrika 2015

Jum'at, 08 Januari 2016 - 10:59 WIB
Aubameyang Raih Gelar Pemain Terbaik Afrika 2015
Aubameyang Raih Gelar Pemain Terbaik Afrika 2015
A A A
GABON - Awal tahun ini Pierre Emerick Aubameyang mengukir prestasi membanggakan. Penyerang Borussia Dortmund itu dianugerahi gelar pemain terbaik Afrika 2015.

Dalam pemilihannya, Aubameyang mengalahkan dua nama terkenal seperti Yaya Toure dan juga Andre Ayew. Pemain Timnas Gabon tersebut dianggap lebih pantas meraih gelar ini sebab ia menunjukkan penampilan gemilang sepanjang tahun lalu.

"Saya mengucapkan terima kasih pada masyarakat Gabon. Penghargaan ini saya tujukan untuk mereka," kata Aubameyang yang dikutip dari Daily Mail.

"Saya juga berterima kasih pada rekan-rekan di tim nasional Gabon dan Borussia Dortmund. Mereka semua sudah membantu saya untuk mencetak gol. Saya berpesan pada semua orang tua di Afrika, tolong beri kesempatan pada anak-anak Anda untuk mewujudkan mimpinya," tutur pria 26 tahun tersebut.

Musim lalu, Aubameyang sukses mencetak 25 gol di seluruh kompetisi resmi. Musim ini ia untuk sementara sudah mengoleksi 27 gol dan torehannya bakal terus bertambah mengingat kompetisi masih terus berjalan hingga lima bulan ke depan.

Berkat kegemilangannya, Aubameyang kini jadi rebutan klub-klub raksasa Eropa seperti Manchester United, Arsenal dan juga Liverpool. Namun sang pemain masih setia dengan Dortmund dan itu sudah dibuktikan dengan perjanjian kontrak baru yang mengikatnya hingga Juni 2020.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6929 seconds (0.1#10.140)