Preview Norwich vs Manchester City: Kecerdikan Menambal Kekosongan

Sabtu, 09 Januari 2016 - 08:13 WIB
Preview Norwich vs Manchester City: Kecerdikan Menambal Kekosongan
Preview Norwich vs Manchester City: Kecerdikan Menambal Kekosongan
A A A
NORWICH - Krisis pemain bertahan masih membayangi pikiran Manuel Pellegrini jelang laga putaran ketiga Piala FA yang mempertemukan Manchester City kontra Norwich City di Carrow Road, Sabtu (9/1/2016) malam WIB. Vincent Kompany dan Eliaquim Mangala terpaksa di parkir oleh pelatih berkebangsaan Chile lantaran masih dibekap cedera.

Guna menambal kekosongan tersebut Pellegrini bakal mengambil risiko dengan menempatkan Bacary Sagna di bek tengah. Dia mengklaim pemainnya pernah mengambil posisi itu di klub sebelumnya, sehingga itu bukan hal yang sulit untuk pemain berkebangsaan Prancis menggantikan peran Kompany.

"Kami akan melihat besok 11 starter. Tapi Bacary adalah pilihan untuk bermain sebagai bek tengah. Dia telah melakukan itu sebelumnya dan ia suka bermain di posisi itu. Dia merupakan pilihan penting apalagi sekarang Pablo Zabaleta telah pulih dari cedera dan ia akan mulai bermain," terang Pellegrini.

Rotasi pemain juga menjadi isu menarik di pertandingan ini. Pellegrini bakal melakukan perjudian dengan menempatkan Willy Caballero sebagai penjaga gawang selama melawat ke markas Norwich. Dia beralasan bahwa meskipun kiper berkebangsaan Argentina itu kemasukan dua gol selama kalah atas Everton di Merseysiden, namun ia masih manruh harapan Caballero.

"Willy mempunyai modal dan dia akan terus bermain bersama City di Piala FA. Saya pikir dia bermain sangat baik. "

Tak hanya krisis pemain bertahan saja, pasukan Pellegrini diketahui mempunyai rekor buruk selama tampil di Piala FA. Dalam dua musim terakhir The Citizens tercatat selalu terhenti di putaran keempat selama tampil di kompetisi sepak bola tertua di tanah Ratu Elizabeth

"Prioritas untuk tim saya adalah mencoba dan memenangkan setiap pertandingan, tidak peduli apa yang sedang dipersiapkan oleh lawan. Yang jelas pikiran saya adalah menang."

FAKTA PERTANDINGAN

- Ini adalah pertemuan keempat Norwich versus City di Piala FA. Dalam tiga pertemuan terakhir mereka, Norwich hanya mampu mengumpulkan satu kemenangan sedang The Citizens sukses memborong dua kemenangan

- Norwich mempunyai tradisi buruk di putaran ketiga Piala FA dimana mereka selalu gagal lolos di dua musim terakhir

- Manchester City telah gagal mencapai babak keempat hanya sekali dalam enam musim terakhir (kalah 3-2 di kandang Manchester United pada Januari 2012).
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6857 seconds (0.1#10.140)