Preview Chelsea vs Scunthorpe United: Tim Gurem Menguji Konsistensi The Blues

Minggu, 10 Januari 2016 - 13:01 WIB
Preview Chelsea vs Scunthorpe...
Preview Chelsea vs Scunthorpe United: Tim Gurem Menguji Konsistensi The Blues
A A A
LONDON - Chelsea bertemu lawan mudah di babak ketiga Piala FA, Minggu (10/1/2016). Tampil di markasnya, Stamford Bridge Stadium, Chelsea akan menghadapi Scunthorpe United yang berasal dari League One atau divisi tiga Liga Premier Inggris.

Soal materi pemain, Chelsea tentunya unggul jauh. Namun mereka diragukan menang mudah sebab The Blues sedang memasuki fase terburuk di musim ini. Hingga awal tahun baru, John Terry Cs masih terperangkap di papan bawah klasemen. Karena itu Chelsea melakukan pergantian manajer tim dari Jose Mourinho ke Guus Hiddink.

Pelatih asal Belanda tersebut punya sejarah bagus di Piala FA. Pada musim 2008/2009 lalu ia sukses mengantarkan Chelsea juara di ajang ini. Kala itu Hiddink berstatus manajer sementara. Uniknya, jabatan tersebut juga dipegangnya pada musim ini. Oleh Hiddink, catatan itu tentunya dijadikan bekal untuk membangun tim asuhannya yang sedang terseok-seok

"Bagi saya, turnamen Piala FA memiliki arti besar. Ini merupakan satu-satunya ajang yang bisa saya menangkan di Inggris," ucap Hiddink pada Sky Sports.

"Piala FA tak hanya berarti di Inggris, tapi juga seluruh dunia. Saya ingat waktu masih muda sering menonton pertandingan di Piala FA pada Sabtu sore," tambahnya.

Dalam laga nanti, Hiddink kemungkinan bakal merotasi skuatnya secara besar-besaran. Hal demikian ditujukan agar pemain muda Chelsea bisa mendapat kesempatan tampil di pertandingan resmi. Selain itu Hiddink bisa mencari skema permainan yang lebih baik dibanding peninggalan Jose Mourinho.

Berikut prakiraan susunan pemain Chelsea vs Scunthorpe
Chelsea (4-2-3-1):
Begovic; Azpilicueta, Djilobodji, Zouma, Baba Rahman; Obi Mikel, Loftus-Cheek; Kenedy, Oscar, Ramires; Diego Costa

Scunthorpe (3-5-2): Jaaskelainen; Daniel, Morgan, Pearce; Kallett, Power, Perkins, McCann, Jacobs; Wildschut, Grigg
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5428 seconds (0.1#10.140)