Sarana dan Prasarana Asian Games Rampung Juli 2017

Senin, 11 Januari 2016 - 20:32 WIB
Sarana dan Prasarana Asian Games Rampung Juli 2017
Sarana dan Prasarana Asian Games Rampung Juli 2017
A A A
JAKARTA - Pemerintah menargetkan semua pengerjaan wisma atlet, venue atau sarana dan prasarana pendukung pelaksanaan Asian Games XVIII/2018 rampung pada Juli 2017. Pemerintah kebut penyelesaian lantaran akan digelar Pra-Asian Games pada tahun 2017.

‎"Target waktu Juli tahun 2017 berkaitan dengan pembangunan infrastruktur, sarana dan prasarana selesai," kata Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani saat jumpa pers di Kantor Presiden, Jakarta, Senin (11/1/2016).‎ Puan menambahkan, wisma atlet itu akan dibangun di kawasan Kemayoran, Jakarta dan di Stadion Jakabaring Palembang.

"Di mana di Blok C2 dan D10 Kemayoran akan dibangun oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, kemudian kalau masih diperlukan lagi akan dibangun di C3 oleh Perumnas," tutur Puan. ‎Pembangunan wisma atlet itu sesuai standar Olympic Council of Asia (OCA).

‎Adapun renovasi dan perbaikan venue, khususnya Gelora Bung Karno menjadi tanggung jawab Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat. Sedangkan Venue Velodrome dan Pacuan Kuda masih belum menemui titik temu dimana akan dilaksanakan. (Baca juga: Puan Maharani: Asian Games 2018 Jangan Jadi Proyek Bancakan).

"Velodrome dan pacuan kuda masih dikaji apakah DKI akan bangun, karena hari ini Gubernur dan Wakil Gubernurnya tidak hadir. Tapi, kami bisa pastikan pacuan kuda dan velodrome akan dilakukan, alternatif dilakukan di Jawa Barat atau di Jakarta," ungkapnya.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5298 seconds (0.1#10.140)