Pemain Muda Jadi Tumpuan di Piala Thomas dan Uber

Selasa, 12 Januari 2016 - 04:00 WIB
Pemain Muda Jadi Tumpuan di Piala Thomas dan Uber
Pemain Muda Jadi Tumpuan di Piala Thomas dan Uber
A A A
JAKARTA - Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) kembali mengandalkan pemain-pemain muda di ajang sebesar Piala Thomas dan Piala Uber 2016. PBSI menuntut pemain yang akan tampil nanti untuk memetik pengalaman demi bekal di masa depan.

"Tim Kualifikasi Piala Thomas dan Uber 2016 merupakan perpaduan antara pemain muda dan senior. Ini akan menambah pengalaman dan sekaligus ujian bagi pemain muda. Selain itu, pemain muda juga dapat menguji kemampuan dan mental mereka di sektor beregu," kata Gita Wirjawan, Ketua Umum PP PBSI.

Piala Thomas dan Piala Uber akan digelar di Kunshan, Jiangsu, China, 15-22 Mei 2016. Namun sebelum itu beberapa kontestan harus mengikuti babak kualifikasi yang diselenggarakan di Hyderabad, India dari 15-21 Februari 2016.

Para kontestan juga memanfaatkan tahap kualifikasi untuk meraih poin sebanyak mungkin jelang berangkat ke Olimpiade Rio de Janeiro 2016. Karenanya, babak kualifikasi juga akan berlangsung sengit sebab negara unggulan seperti China dan Jepang ikut memeriahkan pertandingan nanti.

"China yang merupakan tuan rumah dan Jepang yang juara bertahan sepertinya akan ikut kualifikasi, karena pemain-pemainnya ingin mendapatkan poin ke Olimpiade. Kami mau hasil yang terbaik di kualifikasi, karena ini mempengaruhi seeding di putaran final Piala Thomas dan Uber. Lawan-lawan terberat masih dari tim China, Korea dan Jepang," ucap Chef de Mission tim Kualifikasi Piala Thomas dan Uber Indonesia, Achmad Budiharto yang dikutip dari laman resmi PBSI.

Dua tahun lalu, tim Jepang juara Piala Thomas setelah menang 3-2 atas Malaysia. Sedangkan di Piala Uber, China masih berkuasa sebab mereka sukses mengalahkan Jepang dengan skor 3-1.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5892 seconds (0.1#10.140)