Ternyata Bukan Uang Alasan Pacquiao Pilih Bradley

Kamis, 14 Januari 2016 - 10:44 WIB
Ternyata Bukan Uang Alasan Pacquiao Pilih Bradley
Ternyata Bukan Uang Alasan Pacquiao Pilih Bradley
A A A
LOS ANGELES - Ternyata Manny Pacquiao punya alasan kuat memilih Timothy Bradley sebagai lawan terakhirnya. Menurut petinju kelas welter dunia itu, ia memilih Bradley setelah Terrence Crawford menolak tawarannya.

Soal pemilihan Bradley ini sempat mengundang polemik. Pasalnya, nama tersebut sejak awal tidak pernah masuk dalam daftar calon lawan yang disodorkan Bob Arum selaku promotor Pacquiao. Hanya Crawford dan Amir Khan yang terus digadang-gadang walau akhirnya keputusan memilih Bradley.

Arum pun dituding memilih Bradley karena alasan uang. Maklum laga Pacquiao kontra Bradley bakal layak dijual mengingat keduanya sudah dua kali bertemu dengan rekor sama. (Baca juga : Uang Jadi Alasan Utama Pacquiao Pilih Bradley)

Soal penolakan Crawford ini disampaikan pelatih Freddie Roach. Orang yang selama ini setia di belakang Pacquiao ini mengatakan kalau juara welter junior versi WBO tersebut dengan tegas enggan melayani tantangan Pacman. Tak ayal, Arum pun tidak gencar lagi melakukan negosiasi.

"Saya pikir pertarungan ini sangat baik buat Pacquiao. Harapannya dia bisa mendapatkan petinju tangguh sebelum dia pensiun," papar Roach dilansir Fighthype, Kamis (14/1/2016).

"Crawford sendiri sudah mengatakan tidak. Arum sendiri belum melakukan pendekatan padanya. Crawford masih terlalu mudah buat Pacquiao. Dia punya masa depan sebagai super star walau sekarang belum saatnya," imbuh Roach.

Menurutnya, untuk jadi bintang tidaklah mudah. Tim Crawford harus benar-benar membangunnya. "Karenanya dia tidak siap untuk bertemu dengan Pacquiao."

Crawford sendiri sudah memilih lawan untuk perebutan gelar WBO-nya. Hank Lundy dijadikan lawan untuk pertarungan yang akan digelar pada 19 Februari mendatang. (Baca juga : Crawford Minta Lundy Jangan Umbar Omong Kosong)
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7196 seconds (0.1#10.140)