Akhirnya, Jerman didenda UEFA

Selasa, 26 Juni 2012 - 11:12 WIB
Akhirnya, Jerman didenda UEFA
Akhirnya, Jerman didenda UEFA
A A A
Sindonews.com - Asosiasi Sepak Bola Eropa (UEFA) akhirnya menjatuhkan denda 20 ribu euro atau sekitar Rp 236.000.000, kepada Asosiasi Sepak Bola Jerman (DFB) setelah para pendukung Jerman membentangkan spanduk Neo-Nazi saat pertandingan melawan Denmark di penyisihan Grup B Piala Eropa 2012. Denda tersebut lebih besar dibandingkan denda yang sebelumnya diberikan.

‘’Jerman telah di denda akibat perilaku tidak menyenangkan yang dilakukan para pendukungnya," pernyataan UEFA, seperti yang dilansir Sky Sports, Selasa (26/6/2012).

Perilaku para pendukung Der Penzer itu bukan yang pertama kali, sebelumnya fans tersebut juga bertindak tidak menyenangkan dengan melakukan pelecehan rasisme dengan nyanyian-nyanyian dan menyalakan kembang api serta melemparkan rudal kertas kepada pemain Portugal dan Belanding di penyisihan Grup B Piala Eropa 2012.

Seperti diberitakan sebelumnya Lembaga sepak bola melawan rasisme di Eropa (FARE) menuding pendukung Jerman telah berperilaku yang mengarah ke tindakan rasial saat pertandingan melawan Denmark.

“Di antaranya pendukung Jerman melakukan tindakan seperti menyalakan kembang api, menampilkan banner, simbol dan nyanyian yang mengarah ke tindakan rasisme,” ucap pihak FARE.

FARE menambahkan salah satu pengamatnya melaporkan tindakan tidak menyenangkan yang dilakukan pendukung Jerman dengan menampilkan spanduk neo-nazi saat laga melawan Denmark. Akibat ulah para pendukung Jerman itu, FARE memberikan laporan kepada UEFA untuk menyelidiki kasus itu.

Untuk tindakan pendukungnya tersebut, asosiasi sepak bola Jerman (DFB) terancam denda 10.000 euro setelah mereka melakukan prilaku yang tidak menyenangkan selama pertandingan melawan Denmark berlangsung.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7517 seconds (0.1#10.140)