Hasil UEFA Nations League 2022/2023: Memalukan, Jerman Dibungkam Hungaria di Kandang

Sabtu, 24 September 2022 - 04:07 WIB
loading...
Hasil UEFA Nations League 2022/2023: Memalukan, Jerman Dibungkam Hungaria di Kandang
Timnas Hungaria pertama kali mengalahkan Jerman sejak 2004/foto/UEFA.com
A A A
LEIPZIG - Timnas Jerman menelan kekalahan memalukan di kandang sendiri. Der Panzer dibungkam Hungaria 0-1 pada matchday 5 penyisihan Liga A Grup 3 UEFA Nations League 2022/2023 di Red Bull Arena Leipzig, Sabtu (24/9/2022) dini hari WIB.

Hasil ini menempatkan Jerman turun ke peringkat 3 klasemen sementara Grup 3 dengan 6 poin. Sedangkan Hungaria kokoh di puncak klasemen dengan 10 angka. Italia ke posisi kedua dengan 8 angka usai menang 1-2 atas Inggris yang menduduki posisi buncit dengan 2 angka. Hungaria pertama kali mengalahkan Jerman sejak 2004.

Baca juga: Ranking FIFA Timnas Indonesia Jauh di Bawah Curacao, Shin Tae-yong: Bukan Masalah!

Jalanya pertandingan babak pertama, pada menit ketiga Serge Gnabry langsung menusuk pertahan Hungaria, tetapi umpan yang diberikan kepadanya dari tengah lapangan gagal dijangkaunya dan membuat bola keluar lapangan. Namun Die Mannschaft -julukan Timnas Jerman- harus tertinggal terlebih dahulu dari Hungaria.

Pasalnya Adam Szalai berhasil mencetak gol untuk Hungaria pada menit ke-17 usai memanfaatkan umpan Dominik Szoboszlai dari tendangan pojok. Pada menit ke-28 tendangan jarak jauh Leroy Sane masih belum mampu menyamakan skor untuk Jerman, setelah bola melebar dari sasaran.

Baca juga: Bikin Lewandowski Mati Kutu, Virgil van Dijk: Belanda Siap Tempur di Piala Dunia 2022

Memasuki menit ke-33 Jerman terus mencoba untuk menyamakan skor, mereka mencoba mendapatkan gol dari sisi kiri. Sayangnya, usaha mereka gagal usai para pemain Hungaria dengan mudah menghentikan serangan tersebut.

Pada menit ke-38 Jerman mendapatkan peluang bagus untuk mencetak gol penyeimbang, namun sundulan Thomas Muller mengarah tepat ke pelukan kiper Hungaria, Peter Gulacsi. Hingga babak pertama selesai, Jerman gagal mencetak gol penyeimbang dan membuat Hungaria memimpin dengan skor 1-0.

Memasuki babak kedua, Jerman langsung memberikan tekanan kepada pertahan Hungaria pada awal babak kedua. Peluang pertama pun mereka dapatkan pada menit ke-51, tetapi tendangan Leroy Sane masih bisa digagalkan oleh Peter Gulacsi.

Pada menit ke-57 tendangan Timo Werner masih dengan mudah ditepis oleh Peter Gulacsi dan membuat Jerman gagal menyamakan skor. Memasuki menit ke-65 Jerman masih belum mampu menembus rapatnya pertahanan Hungaria.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1181 seconds (10.177#12.26)