Skuat Sepak Bola Pra-PON Jatim Perbanyak Uji Coba

Jum'at, 15 Januari 2016 - 15:16 WIB
Skuat Sepak Bola Pra-PON Jatim Perbanyak Uji Coba
Skuat Sepak Bola Pra-PON Jatim Perbanyak Uji Coba
A A A
SIDOARJO - Tim sepak bola Pra-PON Jawa Timur setel kencang dengan memperbanyak uji coba menjelang Pra-PON di Bandung, 20-30 Februari mendatang. Dalam dua hari terakhir, anak asuh Pelatih Hanfing itu mengelar dua kali uji coba dalam dua hari. "Kita harapkan, atmosfer pertandingan di Pra-PON sudah tercipta. Kita buat jadwal uji coba beruntun dengan tim berbeda,"ucapnya. Dalam uji coba pertama di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis (14/1), Tim Pra-PON Jatim gagal menjajal Surabaya United karena lawan kekurangan pemain. Sebagai gantinya, Tim Pra-PON menantang Deltras Sidoarjo. Hasilnya menang telak 5-1.
Skuat Sepak Bola Pra-PON Jatim Perbanyak Uji Coba
Striker Dendi Sulistyawan menjadi pemain bintang di laga tersebut dengan mencetak hat-trick, sedangkan dua gol lainnya dicetak oleh pemain anyar, Vava Mario Yagalo dan striker Fahmi Al Ayyubi. "Bukan hanya hasil, secara permainan kami cukup puas,"ucap Hanafing.Dijelaskan Hanafing, rata-rata pemain mampu menjalankan instruksi sesuai arahannya, "Transisi dari bertahan ke menyerang berjalan dengan bagus dan cepat, kami merasa puas dengan pola permainan tim. Ini akan menjadi senjata andalan kita nanti bila kita menghadapi lawan dengan strategi parkir bus," ujarnya.Sementara sore harinya, tim Pra-PON Jatim kembali bertanding melawan tim lokal Sidoarjo, "Melawan Deltras kami tampil dengan komposisi tim satu. Untuk tim dua, kita turunkan hari ini melawan tim lokal Sidoarjo. Kami ingin biasakan dalam satu pertandingan itu 14 pemain,"jelasnya.Menurut Hanafing, tujuan utama dilaga ini adalah tujuan dari meningkatkan pola transisi permainan anak-anak Jatim yang masih perlu dibenahi. "Target kami di laga ini ingin melatih kecepatan dalam hal transisi dari bertahan ke menyerang. Bagaimana ketika kita bisa merebut bola, pemain langsung cepat bisa melalukan serangan balik cepat dan memaksimalkannya menjadi peluang, " tandasnya.Persiapan Tim Pra-PON Jatim sebenarnya sudah sangat matang. Sebab, tahun lalu, menu teknik dan strategi sudah pernah diberikan sebelum akhirnya agenda Pra-PON bulan September dibatalkan,
"Kami tinggal menjaga konsistensi dan menjaga kolektivitas tim, sehingga bisa meraih hasil terbaik di Pra-PON dan PON,"harapnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8581 seconds (0.1#10.140)