Gol Francisco Alcacer Selamatkan Kelelawar Mestalla

Jum'at, 22 Januari 2016 - 03:48 WIB
Gol Francisco Alcacer Selamatkan Kelelawar Mestalla
Gol Francisco Alcacer Selamatkan Kelelawar Mestalla
A A A
VALENCIA - Perjalanan Valencia di leg pertama perempat final Copa del Rey 2016 terbilang berat. Pasalnya pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Mestalla, Jumat (22/1/2016) dini hari WIB, Las Palmas sukses menahan imbang tuan rumah dengan skor 1-1.

Keputusan klub untuk menggantik pelatih kepala Nuno Santo dengan Gary Neville pada Desember lalu, ternyata belum menunjukkan hasil yang signifikan. Hal itu diketahui ketika mantan pemain Manchester United tersebut belum memberikan kemenangan buat Kelelawar Mestalla.

Sebenarnya Las Palmas bisa dijadikan sebagai titik balik keberhasilan Neville sebagai pelatih baru Valencia. Namun siapa sangka jika tim polesan Quique Setien mampu memberikan perlawanan sepanjang pertandingan dan bahkan mereka mampu unggul lebih dulu melalui gol bunuh diri yang dilesakkan Wilfried Zahibo di menit 38.

Tuan rumah gagal menyamakan kedudukan di interval pertama. Memasuki babak kedua, tidak ada perubahan yang terjadi di kedua tim. Las Palmas tetap memainkan gaya bertahan, sedang Valencia terus menggempur pertahanan lawan.
Gol Francisco Alcacer Selamatkan Kelelawar Mestalla

Minimnya komunikasi di lapangan membuat Neville frustasi. Maklum, sejumlah peluang yang tercipta selama 15 menit pertandingan berlangsung di babak kedua belum juga menghasilkan gol. Baru pada menit 61 pendukung tuan rumah bergemuruh lewat gol yang dicetak Francisco Alcacer.

Meskipun kedua tim saling jual beli serangan, namun hingga peluit panjang dibunyikan tak ada gol tambahan tercipta. Secara otomatis peluang Valencia menembus semifinal terbilang berat, sebab mereka harus melakoni laga di leg kedua di markas Las Palmas.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0543 seconds (0.1#10.140)