Preview Arsenal vs Chelsea: Keangkeran Stadion Emirates Diuji

Minggu, 24 Januari 2016 - 11:18 WIB
Preview Arsenal vs Chelsea:...
Preview Arsenal vs Chelsea: Keangkeran Stadion Emirates Diuji
A A A
LONDON - Laga big match tersaji di pekan ke-23 kala Arsenal menjamu Chelsea di Emirates Stadium, Minggu (24/1/2016) malam WIB. Pertandingan derby London ini diprediksi bakal menyedot perharian pecinta bola mengingat The Gunners dan The Blues sama-sama tim yang sarat akan prestasi namun berbeda nasib.

Arsenal saat ini bertengger di urutan kedua klasemen sementara Liga Premier Inggris dengan raihan 44 poin atau terpaut tiga poin dari Leicester City. Sementara Chelsea berada di posisi ke-14 dengan 25 poin atau terpaut tiga poin dari klub penghuni zona degradasi.

Menelisik peta kekuatan kedua tim, Arsenal lebih diuntungkan ketimbang Chelsea. Selain tampil di depan puluhan ribu pendukung, tim polesan Arsene Wenger tercatat belum menelan kekalahan dari lima pertandingan terakhir. Apalagi ditambah tentang fakta keangkeran Stadion Emirates.

Tiga dari lima pertandingan sebelumnya, Oliver Giroud cs selalu menang kala bertanding di Emirates. Alarm bahaya inilah yang membuat stadion kebanggaan mereka kembali angker. Namun demikian, Wenger tetap mewaspadai penampilan Chelsea mengingat tim besutan Guus Hiddink mempunyai kualitas permainan di atas rata-rata.

"Ini adalah kesempatan untuk menunjukkan bahwa kami bisa menghadapi pertandingan besar. Tapi kita harus menggabungkan semangat juang dengan sikap santai dan mengendalikan setiap situasi sulit. Masalah disiplin akan sangat penting. Selain itu, kita juga harus menguasai dan mengontrol sikap kita di lapangan, jadi yang penting adalah bahwa kita fokus pada diri sendiri," ungkap Wenger, kepada wartawan.

Wenger, yang telah bertugas selama satu dekade lebih ternyata masih memimpikan untuk mengangkat mahkota juara Liga Premier Inggris. Maklum, pelatih berkebangsaan Prancis itu terakhir kali memeluk trofi juara pada 2003-2004.

"Saya percaya kami memiliki semngat yang kuat, tetapi semangat hampir sama dengan kondisi cuaca di Inggris. Hal ini dapat berubah sangat cepat dan kita harus berhati-hati," tutur Wenger.

Jelang laga Wenger mendapat angin segar menyusul kembali bermainnya Alexis sanchez dan Mesut Oezil. Ia mengaku bersyukur gelandang serangnya kembali ke skuat setelah melewatkan tiga pertandingan terakhir. Ia berharap kehadiran pemain Jerman bisa menambah kekuatan Meriam London selama menjamu Chelsea.

"Dia (Oezil) merupakan pemain yang memiliki kepribadian yang bagus untuk orang disekitarnya, seperti yang Anda tahu. Saya mengibaratkannya seperti Dennis Bergkamp, sebab ia adalah seorang tokoh besar dalam ruang ganti di masanya. Oezil bukan pria yang berdiri dan berbicara terlalu banyak tapi setiap kali dia mengatakan sesuatu ia langsung ke inti pembicaraan."

Sementara itu, Chelsea juga mendapat kabar gembira mengenai kondisi Eden Hazard. Menurutnya, pemain berkebangsaan Belgia tersebut bakal tampil di pertandingan krusial ini setelah melewatkan tiga pertandingan akibat menderita cedera pangkal paha.

"Dua hari terakhir Hazard telah mempunyai komitmen dalam pelatihan tim pertama, jadi dia tersedia di pertandingan nanti. Tapi kami harus berhati-hati melihat kondisinya agar dia tidak mendapat luka serius. Saya tidak yakin apakah dia bisa bermain penuh selama 90 menit, karena kami masih mempertimbangkan apakah itu terbaik baginya untuk memulai pertandingan pasca cedera," beber Hiddink.

Fakta menarik


- Arsenal telah tidak terkalahkan dalam 9 partai kandang terakhir mereka di Liga Inggris. Rinciannya, Arsenal menang 7 kali dan imbang 2 kali. Gawang Meriam London juga hanya kemasukan 4 gol.

- Tiga dari empat pertemuan terakhir di Liga Premier Inggris antara Arsenal dan Chelsea di Emirates berakhir tanpa gol.

- Memasuki akhir pekan, Chelsea memegang rekor tak terkalahkan terpanjang di musim ini. Rinciannya adalah dua kemenangan dan empat kali seri.

- Chelsea sedang membidik kemenangan Liga Inggris ke-50 sepanjang masa atas Arsenal.

- Chelsea tidak terkalahkan dalam delapan pertandingan terakhir Liga Premier Inggris melawan Arsenal. Terakhir kali The Gunners menang 3-5 pada Oktober 2011

Susunan pemain

Arsenal: Cech, Bellerin, Mertesacker, Koscielny, Monreal, Flamini, Ramsey, Campbell, Oezil, Walcott, Giroud

Chelsea: Courtois, Ivanovic, Zouma, Terry, Matic, Mikel, Willian, Fabregas, Hazard, Costa
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8606 seconds (0.1#10.140)