Rotasi Berbuah Seri, Zidane Bela Diri

Senin, 25 Januari 2016 - 15:52 WIB
Rotasi Berbuah Seri, Zidane Bela Diri
Rotasi Berbuah Seri, Zidane Bela Diri
A A A
MADRID - Zinedine Zidane menegaskan akan terus melakukan rotasi skuat Real Madrid. Zidane mendapat kritik saat mencadangkan Dani Carvajal dari posisi bek kanan dan menempatkan Danilo sebagai starter saat timnya ditahan Real Betis 1-1 pada laga La Liga di Estadio Benito Villamarin, Minggu (24/1/2016).

Madrid tertinggal oleh gol cepat Alvaro Cejudo pada menit ketujuh. Gol tercipta melalui skema serangan Ruben Castro dari sisi kanan gawang dan melepaskan tembakan yang dimentahkan kiper Keylor Navas. Bola rebound dimanfaatkan Cejudo yang mencetak gol dari tengah.

Zidane kemudian memasukkan Carvajal pada menit ke-64, menggantikan Danilo. Gol Madrid baru tercipta menit ke-71 melalui Karim Benzema yang mendapat assist dari James Rodriguez. (Baca juga: Ungguli Torehan Lewandowski, Tiap 68 Menit Benzema Cetak Gol).

Madrid menguasai bola hingga 61% namun mantan kiper Madrid yang kini membela Betis Antonio Adan tampil cemerlang dengan mementahkan sejumlah peluang penggawa Madrid. (Baca juga: Imbangi Madrid, Real Betis Ulangi Rekor Lawas).

"Kami punya skuat yang sangat dalam, dan saya akan selalu melakukan rotasi pemain," kata Zidane dilansir football-espana. "Dani masuk di babak kedua, tak lebih dari itu."

"Danilo menjadi starter dan tidak ada yang hal lain selain itu. Itu saja. Saya memang senang dengan Carvajal di dua pertandingan, tapi hari ini Danilo menjadi starter dan dia melakukannya dengan baik."

Yang menarik, Zidane menjadikan James Rodriguez kembali ke Starting XI, di tengah rumor soal hubungan keduanya yang tengah tidak harmonis. Zidane bahkan memuji penampilan James, meski dia menariknya pada menit ke-80 menit dengan memasukkan Jese Rodriguez.

"Saya katakan kepadanya untuk terus bergerak, tidak hanya keluar luar tapi juga di dalam. Saya sangat senang dengan kinerjanya. Ini merupakan yang pertama dia menjadi starter dan saya senang."

Ditanya mengapa hanya menggunakan dua dari tiga jatah pemain pengganti yang diizinkan demi mengejar kemenangan, Zidane menyatakan tidak melihat permainan akan meningkat jika dia kembali memasukkan satu pemain pengganti.

"Saya menggunakan dua pemain pengganti karena tim dalam situasi bagus dan saya ingin mempertahankan sampai pertandingan berakhir," Zizou menjelaskan.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8366 seconds (0.1#10.140)