Pato Datang, Chelsea Lepas Ramires ke Liga China

Kamis, 28 Januari 2016 - 00:28 WIB
Pato Datang, Chelsea Lepas Ramires ke Liga China
Pato Datang, Chelsea Lepas Ramires ke Liga China
A A A
LONDON - Gelandang lincah Ramires resmi meninggalkan Chelsea dalam jendela transfer Januari 2016. The Blues mengonfirmasi bahwa pemain Brasil itu telah dilego ke klub China, Jiangsu Suning, dengan mahar hampir setengah triliun rupiah.

Chelsea melepas Ramires ke Jiangsu Suning dengan status permanen. Meski tak disebutkan berapa nilai transfernya, tapi sejumlah media di Inggris menyatakan bahwa Jiangsu Suning merogoh kocek sebesar 25 juta Pound atau sekitar Rp 494 miliar.

"Ramires hari ini telah bergabung dengan klub Liga Super China Jiangsu Suning dalam transfer permanen. Pemain 28 tahun itu meninggalkan Stamford Bridge setelah 5,5 tahun menjadi pemain Chelsea, di mana selama menjadi pemain membantu kami memenangi setiap trofi mayor di level domestik dan Eropa," demikian petikan pernyataan di situs resmi Chelsea.

Hal tersebut cukup mengejutkan mengingat pada bulan Oktober lalu, Ramires menandatangani kontrak baru berdurasi hingga 2019. Ramires baru tampil tujuh kali sebagai starter di Premier League musim ini. Penampilan terakhirnya di liga adalah di pertandingan melawan Manchester United pada 28 Desember lalu.

Ramires bergabung dengan Chelsea dari Benfica pada musim panas 2010. Menurut Transfermarkt, Ramires tampil 251 kali dan mencetak 34 gol di semua kompetisi, membantu mereka memenangi Premier League, Piala FA, Piala Liga Inggris, Liga Champions dan Liga Europa.

Kepergian Ramires ke negeri China bersamaan dengan kedatangan eks pernyerang AC Milan, Alexandre Pato ke Stamford Bridge. Si Bebek berstatus sebagai pemain pinjaman dari Corinthians dan akan berseragam The Blues hingga hingga akhir musim 2015/2016. (Baca juga : Tiba di London Pato Mengaku Gembira Chelsea Rumah Barunya )
(sha)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
berita/ rendering in 0.0782 seconds (10.55#12.26)