Tumbangkan Derby County, MU Melenggang ke Babak Kelima

Sabtu, 30 Januari 2016 - 04:58 WIB
Tumbangkan Derby County, MU Melenggang ke Babak Kelima
Tumbangkan Derby County, MU Melenggang ke Babak Kelima
A A A
DERBY - Manchester United mengemas kemenangan penting saat bertandang ke Pride Park Stadium, markas Derby County di babak kelima Piala FA 2015/2016, Sabtu (30/1/2016). Setan Merah menang dengan skor 3-1 dan berhak melenggang ke babak kelima.

Bertanding di hadapan pendukung lawan, United turun dengan sedikit perubahan. Dua pemain muda, Cameron Borthwick-Jackson dan Guillermo Varela dimainkan manajer Louis van Gaal. Sebaliknya Memphis Depay dan Ander Herrera disimpan sejak awal.

Perubahan komposisi pemain membuat serangan United terlihat jadi lebih hidup. Hasilnya, di menit ke-16 Rooney mencetak gol pembuka dengan sepakan indah. Mendapat umpan dari Anthony Martial, Rooney melepaskan tendangan melengkung dari sisi kanan pertahanan Derby. Bola gagal dijangkau kiper Scott Carson dan akhirnya masuk ke dalam gawang. Kedudukan jadi 1-0 untuk keunggulan tim tamu.

Mendapat satu gol membuat pemain United lebih percaya diri. Sebaliknya Derby belum bisa keluar dari tekanan dengan menumpuk pemainnya di depan kotak penalti. Namun momentum Derby menyamakan kedudukan datang juga pada menit ke-37.

Skema yang tak kalah indah diperagakan anak asuh Paul Clement di mana umpan terobosan apik dilepaskan Jacob Butterfield melewati barisan pertahanan United. Tak diduga George Thorne menyusup di tengah kepungan bek lawan dan dengan sekali sontekan bola diarahkan masuk ke gawang tanpa bisa dikawal De Gea. Kedudukan jadi 1-1 dan menutup babak pertama.

Di babak kedua, United berhasil unggul kembali di menit ke-65. Penetrasi Jesse Lingard dilanjutkan dengan melepaskan umpan mendatar ke jantung pertahanan Derby. Daley Blind yang merangsek ke kotak penalti memenangi perebutan bola dan langsung melepaskan tendangan first time yang gagal dibendung Carson untuk kedua kalinya. Tim tamu kembali unggul jadi 2-1.

Derby coba memasukkan amunisi anyar yakni Johnny Russell dan Jeff Hendrick guna menambah daya gedor. Namun Gol kedua United tampak membuat runtuh mental pemain Derby.

Juan Mata malah mampu menambah gol ketiga United di menit ke-83. Sepakan kaki kirinya memanfaatkan umpan tarik Martial dikonversi jadi gol ketiga timnya. Skor bertahan hingga laga bubar dan kemenangan 3-1 cukup mengantar United melenggang ke babak kelima Piala FA.

Susunan Pemain
Derby County:
Carson, Christie, Keogh, Martin, Shackell, Johnson (Hendrick'76), Butterfield, Blackman (Razzagui Camara'59), Ince, Thorne (Russell'76), Warnock
Cadangan: Grant, Bryson, Hendrick, Russell, Baird, Camara, Olsson

Manchester United:
De Gea, Varela, Smalling, Blind, Borthwick-Jackson, Fellaini, Schneiderlin (Carrick'73), Mata (Herrera'84), Lingard, Martial, Rooney
Cadangan:
Romero, McNair, Carrick, Herrera, Januzaj, Pereira, Memphis
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9941 seconds (0.1#10.140)