Preview Liverpool vs West Ham: Dendam Selimuti Stadion Anfield

Sabtu, 30 Januari 2016 - 17:02 WIB
Preview Liverpool vs West Ham: Dendam Selimuti Stadion Anfield
Preview Liverpool vs West Ham: Dendam Selimuti Stadion Anfield
A A A
LIVERPOOL - Musim ini West Ham United berhasil memaksa Liverpool bertekuk lutut. Dalam dua pertemuan di pentas Liga Premier Inggris, West Ham tampil lebih baik dari kubu The Anfield Gank.

Pada bentrokan pertama 29 Agustus 2015 lalu, Liverpool menyerah tiga gol tanpa balas. Saat itu Simon Mignolet dan kawan-kawan tak bisa memanfaatkan status mereka sebagai tuan rumah.

Misi balas dendam lantas dikedepankan saat laga kedua digelar pada 2 Januari 2016. Sayangnya Liverpool kembali menelan kekalahan. Tampil di Boleyn Ground Stadium, tim asuhan Jurgen Klopp takluk 0-2.

"Mengalahkan Liverpool dua kali pada musim ini tentu memberikan kepercayaan diri buat kami. Jadi saya pikir, kami bisa mengalahkan mereka lagi," ucap Slaven Bilic, manajer West Ham United.

Liverpool sadar, lawannya kali ini bukan tim sembarangan. Meski minim pemain bintang, West Ham nyatanya bisa memperlihatkan penampilan yang cukup mengagumkan.

Di papan klasemen Liga Premier Inggris, West Ham menduduki peringkat enam. Mereka memiliki 36 poin, unggul dua angka dari Liverpool yang bertengger di posisi ketujuh. Tak bisa dipungkiri, data tersebut menunjukan bahwa musim ini skuat The Hammers masih lebih baik dari tim yang akan mereka hadapi pada babak keempat Piala FA, Minggu (31/1/2016).

"Laga nanti akan kami mulai dengan baik. Kami harus yakin agar bisa terus melaju hingga meraih gelar juara," ucap gelandang Liverpool, James Milner.

Pemain 30 tahun itu kemungkinan besar bakal langsung diandalkan sejak menit pertama. Biasanya, Klopp menerapkan strategi 4-3-3 dan Milner ada di depan bersama Adam Lallana serta Roberto Firmino.

Selain tiga nama tadi, lini serang Liverpool juga diperkuat Christian Benteke dan Jordon Ibe. Keduanya tak pantas dipandang sebelah mata. Jadi lini belakang West Ham harus waspada jika tak ingin dibombardir oleh prajurit-prajurit Lverpool.

Berikut prakiraan susunan pemain kedua tim:
Liverpool (4-3-3):
Mignolet; Flanagan, Toure, Sakho, Moreno; Emre Can, Allen, Henderson; Milner, Lallana, Firmino

West Ham (4-2-3-1): Adrian; Reid, Tomkins, Ogbonna, Cresswell; Song, Noble; Moses, Payet, Sakho; Valencia
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6068 seconds (0.1#10.140)