Atlet Binaraga Indonesia Siap Rebut Medali di Singapura

Kamis, 04 Februari 2016 - 20:56 WIB
Atlet Binaraga Indonesia Siap Rebut Medali di Singapura
Atlet Binaraga Indonesia Siap Rebut Medali di Singapura
A A A
JAKARTA - Pengurus Besar Persatuan Binaraga dan Fisik Indonesia (PB PERBAFI) mengirim lima atlet binaraga untuk tampil di kejuaraan dunia NABBA/WWF yang dilangsungkan di Singapura, 5-6 Februari mendatang. Kejuaraan ini diikuti oleh 18 negara di kawasan Asia.

Ini adalah kali pertama PERBAFI mengirim binaragawan Indonesia di ajang internasional. Kelima binaragawan yang dikirim ke Singapura merupakan hasil seleksi nasional yang digelar oleh Pengurus Besar PB PERBAFI.

Meski baru pertama kali tampil di kejuaraan dunia, Ketua Umum PB PERBAFI, Kemalsyah Nasution berharap lima atletnya bisa meraih medali ke Tanah Air. "Targetnya kami ingin finis di tiga besar. Kalau bisa, kelima atlet bisa meraih medali. Saya paling optimistis di kelas junior," katanya di Jakarta, Kamis (4/2/2016).

Demi meraih medali untuk dibawa pulang ke Singapura, Kemalsyah membawa juru masak agar para atletnya tidak mengalami sakit akibat keracunan makanan. "Setiap atlet binaraga itu porsi dan makanannya berbeda-beda. Jadi kami menyiapkan makanan selama di Singapura untuk mereka. Untuk bahan-bahannya tinggal beli saja di super market," jelas Kemalsyah.

Lebih lanjut, dia mengatakan, PERBAFI mengirim lima atletnya tanpa bantuan pemerintah. Para atlet mengaku tetap antusias karena mereka akan membela bangsa dan negara. "Kami sudah terbiasa dengan kondisi seperti ini demi mengharumkan nama bangsa," tutupnya.

Berikut 5 Atlet Binaraga Indonesia di Kejuaraan NABBA/WFF 2016:

1. Rangga Wijaya, Atlet Junior Body Building di atas 70 kg
2. Khrisna Purnama Putra, Atlet Junior Body Building di bawah 70 kg
3. Monica Sinatra, Atlet Women Sports Model (S Class)
4. Boy Stanley, Atlet Men Sports Model (S Class)
5. Yona Rianapura, Atlet Men Sports Model (S Class)
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6312 seconds (0.1#10.140)