Menang Lawan Eibar, Atletico Madrid Tempel Barcelona

Minggu, 07 Februari 2016 - 00:26 WIB
Menang Lawan Eibar, Atletico Madrid Tempel Barcelona
Menang Lawan Eibar, Atletico Madrid Tempel Barcelona
A A A
MADRID - Atletico Madrid terus menempel posisi Barcelona setelah menang telak 3-1 atas tamunya Eibar di Vicente Calderon, Sabtu (6/2/2016) malam WIB. Berkat kemenangan di jornada ke-23, Los Rojiblancos mengumpulkan 51 poin atau sama dengan pemuncak klasemen sementara Liga Spanyol, Barcelona. Namun mereka masih kalah dalam agretivitas gol.

Krisis lini belakang yang menghantui Atletico selama menjamu Eibar menyebabkan permainan tim polesan Diego Simeone sedikit kacau di babak pertama. Akumulasi Diego Godin, dan cedera Juanfran, Felipe Luis, serta Stefan Savic telah memaksa pelatih berkebangsaan Argentina tersebut menempatkan gelandang bertahan Saul Niguez mengisi posisi pertahanan mereka.

Rapuhnya pertahanan tuan rumah ternyata dimanfaatkan dengan baik oleh Eibar. Sebab tim tamu mampu mencetak gol terlebih dahulu di menit 46 melalui Keko. Keunggulan tersebut tak bertahan lama, sebab sepuluh menit kemudian Jose Gimenez mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Gol Gimenez seperti memancing kepercayaan diri pemain tuan rumah. Terbukti, pada menit 63 giliran Saul Gimenez mencatatkan namanya di papan skor. Skor pun kembali berubah menjadi 2-1 untuk kemenangan Atletico Madrid.

Sesaat sebelum pertandingan akan berakhir, Fernando Torres memperlebar keunggulan Atletico Madrid dengan skor 3-1 di menit 90. Ini merupakan gol ke-100 buat eks pemain Chelsea selama merumput bersama klub.

Ini merupakan kemenangan pertama Atletico Madrid dalam empat pertandingan terakhir mereka. Dan berkat hasil positif tersebut mereka terus menempel posisi Barcelona dengan hanya kalah dalam agretivitas gol dan head to head.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7312 seconds (0.1#10.140)