Bali United Menguji Soliditas Young Guns Persib Bandung

Selasa, 09 Februari 2016 - 04:43 WIB
Bali United Menguji...
Bali United Menguji Soliditas Young Guns Persib Bandung
A A A
BANDUNG - Soliditas skuat Persib Bandung di bawah komando pelatih Dejan Antonic akan diuji oleh tim selevel, Bali United pada Sabtu (13/2) akhir pekan ini di Stadion Siliwangi, Bandung. Sama seperti saat laga uji coba pertama pada pekan kemarin, Dejan tidak mematok target menghadapi anak asuh Indra Sjafri nanti.

Laga tersebut, jelas Dejan, tidak lebih hanya sebagai evaluasi untuk mengetahui kepaduan Atep dan kawan-kawan di lapangan. Bahkan, meskipun memutuskan untuk mengikuti dua turnamen, yakni Bali Island Cup (BIC) dan Piala Bhayangkara, pelatih asal Serbia itu mengaku hanya sebagai persiapan menghadapi Indonesia Super Competition (ISC) mendatang. “Buat saya, nggak lihat menang, kalah (atau) draw. Yang penting buat kita, dapat gambaran tim lebih bagus. Di mana kita kurang bagus, di mana kita bagus,”kata Dejan.

Selain calon lawan yang akan dihadapi berbeda kasta dengan lawan sebelumnya, dalam laga melawan Serdadu Tridatu nanti juga akan ada perbedaan dalam hal karakter lapangan. Pasalnya, saat lawan FP FC lalu, Persib bermain di Football Plus Arena, yang menggunakan rumput sintetis.
Adapun saat menjamu Bali United pada akhir pekan nanti, Gian Zola dan kawan-kawan akan bermain di Stadion Silwangi yang menggunakan rumput alami. Persib sendiri sejak ditangani oleh Dejan, lebih sering menggunakan lapangan sintetis untuk melakukan latihan rutin. Terkait hal tersebut, Dejan mengaku tidak terlau mempermasalahkannya.

Yang terpenting, jelas Dejan, lapangan yang nantinya akan digunakan sebagai tempat uji coba itu, kondisinya memadai. Untuk memastikan kelayakan kondisi Stadion Siliwangi tersebut, Dejan bahkan langsung meninjau sendiri kondisi stadion yang terletak di tengah-tengah kota Bandung itu.

''Sudah oke, sekarang lapangannya sudah lebih bagus. Jadi kita siap. Terakhir kali pas saya di PBR (Persipasi Bandung Raya, kini Madura Unitet), di sini masih perlu perbaikan. Sekarang ini lebih baik,” ungkap dia terkait kondisi Stadion Siliwangi.

Namun demikian, diakui dia perlu ada pembenahan terkait kondisi rumput di stadion tersebut. Dia berharap, sebelum pertandingan digelar, pihak pengelola sudah memotong rumput yang dinilai terlalu tinggi.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9632 seconds (0.1#10.140)