Gian Zola Maju Pesat, Skuat Persib Siap Tempur di ISC 2016

Selasa, 09 Februari 2016 - 19:13 WIB
Gian Zola Maju Pesat, Skuat Persib Siap Tempur di ISC 2016
Gian Zola Maju Pesat, Skuat Persib Siap Tempur di ISC 2016
A A A
BANDUNG - Pelatih Persib Bandung Dejan Antonic tersenyum puas dengan peningkatan performa skuatnya setelah berlatih dua pekan. Dejan mengaku ada kemajuan signifikan yang diperlihatkan anak asuhnya.

Kemajuan yang ditontonkan Gian Zola, young guns Persib, adalah salah satu dampak positif dari pola permainan yang diterapkan oleh Dejan. ''Kamu bisa lihat beberapa pemain. Lihat Zola dia sudah maju,” kata pelatih dengan selera humor tinggi itu.

Namun demikian, Dejan mengaku dirinya tidak terlalu memaksakan agar anak asuhnya memperlihatkan peningkatan signifikan dalam waktu yang singkat. Hal itu lantaran penggemblengan yang dilakukan tersebut, bertujuan untuk menghadapi Indonesia Super Competition (ISC) 2016 yang kabarnya diundur menjadi April mendatang.

''Tapi saya biasanya tidak mau terlalu cepat (bikin) pemain naik. Karena kita fokus untuk target yang April (ISC),” papar dia.

Untuk menghadapi gelaran ISC, Dijelaskan Dejan dibutuhkan stamina yang stabil. Pasalnya, gelaran tersebut digadang-gadang tidak jauh berbeda dengan liga yang membutuhkan kebugaran pemain tetap terjaga. Karena itu, Dejan tidak mau terburu-buru skuat Maung Bandung memperlihatkan kemajuan yang pesat.

Terkait waktu ideal para pemain dalam kondisi yang benar-benar sudah siap menghadapi ISC mendatang, Dejan menegaskan bulan Mei adalah waktu yang pas. Dejan tidak mempermasalahkan meskipun ada kesan telat satu bulan, mengingat gelaran ISC digadang-gadang akan digelar pada April mendatang.

''Di (negara-negara) Eropa kalau liga mulai Mei, kita fokus ke Juni. Kalau (fokus) ke Mei langsung, susah. Mending masuk sedikit ke liga itu bisa bertahan sampai Desember,”papar dia.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8051 seconds (0.1#10.140)